16 Oktober 2018 | Denny - Redaksi | Intrusion System

DroneShield Rilis Penghalau Drone Portabel Dengan Dua Mode

DroneCannon RW

Perangkat penghalau drone ini mungkin bisa menjadi berguna bagi para pengguna yang ingin areanya aman dari 'mata-mata' sebuah drone. DroneShield Ltd, perusahaan yang mengkhususkan diri dalam membuat sistem anti drone, baru saja merilis DroneCannon Remote Weapon (RW).

Drone jammer ini didesain dengan bodi yang kompak sehingga dapat ditempatkan pada sebuah ruangan atau dipasang pada kendaraan. Selain itu, alat ini juga dibekali fitur soft kill/hard kill. Untuk mode hard kill, pengguna tinggal melengkapinya dengan 'senjata' tambahan.

Secara historinya, DroneShield memang lebih cenderung memberi solusi anti drone dengan metode soft kill. Hal ini berarti setiap produknya dapat mendeteksi kedatangan drone melalui teknologi radar, dibandingkan dengan mematikan drone secara langsung.

Namun di saat pengguna dari kalangan militer di seluruh dunia mengetahui betapa efektifnya mode soft kill pada penghalau drone, beberapa pengguna lainnya justru menginginkan reaksi yang lebih kuat, yaitu dengan menjatuhkan drone secara langsung.

Untuk menjawab permintaan tersebut, DroneCannon RW sudah dibekali semacam sistem agnostik dan dapat diintegrasikan dengan 'senjata' dari pihak ketiga yang bisa mematikan drone langsung. Hal ini memungkinkan para produsen senjata anti drone untuk membuat fitur soft kill pada produknya.

"Diluncurkannya DroneCannon RW menandai dua langkah penting bagi kami. Pertama, DroneShield adalah satu-satunya perusahaan sistem keamanan dan pertahanan yang memberi pelanggannya opsi soft kill dan hard kill pada produk anti drone, dan seluruhnya terintegrasi dalam satu sistem. Kedua, sistem ini merupakan sebuah kelanjutan dari segmen solusi anti drone untuk kendaraan," ujar CEO DroneShield, Oleg Vornik.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar