29 Oktober 2018 | Andri - Redaksi | Intrusion System

Vayyar Luncurkan Walabot HOME untuk Mendeteksi Orang Jatuh

Pengembang sensor pencitraan 3D, Vayyar Imaging memperkenalkan perangkat Walabot HOME terbarunya yang merupakan lini produk senior-oriented pertamanya yang dapat membantu orang-orang dalam situasi darurat tanpa perlu menggunakan perangkat peringatan.  

Hingga saat ini, para lansia menggunakan liontin siaga untuk memastikan mendapatkan bantuan darurat bila dirinya dalam kondisi bahaya atau tidak aman. Namun dengan semakin beragamnya kebutuhan, Vayyar akhirnya mengembangkan lini produk yang dirancang untuk para lansia, yakni Walabot HOME yang dapat memberikan bantuan menelepon jika lansia terjatuh.

Walabot HOME dapat mendeteksi apakah seseorang telah jatuh dan segera melakukan pemanggilan telepon secara otomatis untuk meminta bantuan. Pengguna tidak memerlukan mengenakan perangkat apapun pada dirinya, tetapi cukup meletakkan Walabot HOME di dinding. Perangkat kemudian akan memantau ruangan dan bila seseorang terjatuh, maka kontak darurat yang dimasukkan akan secara otomatis dihubungi. Namun demikian, panggilan dapat disesuaikan dan dilakukan secara mudah dengan menekan tombol di Walabot HOME untuk menghadapi situasi tertentu.

Co-Founder dan CEO Vayyar, Raviv Melamed, mengatakan sebagian besar kecelakaan terjadi tanpa ada yang tahu bahwa peristiwa itu terjadi, sehingga dibutuhkan perangkat untuk menghubungan individu yang hidup sendirian seperti lansia dengan orang yang dicintainya. "Perlu perangkat yang dapat memastikan kenyaman dan keamanan bagi para lansia. Walabot HOME hadir di rumah akan memberikan ketenangan itu kepada orang terdekatnya."   

Walabot HOME tersedia sekarang di AS dengan harga US$ 249. Tidak ada biaya bulanan untuk memantau rumah dan perangkat dapat dikontrol melalui aplikasi seluler Walabot HOME yang tersedia di App dan Play store.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar