30 Januari 2019 | Andri - Redaksi | Intrusion System

Safe Zone Terima Dana US$ 1 Juta untuk Perkuat Pemasaran Gunfire Detector

Pameran CES 2019 yang berlangsung di Las Vegas telah menghantarkan banyak inovasi baru ke pasar dunia. Salah satunya Gunfire Detector (GFD) buatan Safe Zone yang sukses menarik perhatian dan berhasil memikat penanam modal Seedfunders yang berbasis di Tampa, Florida, untuk mengucurkan dana US$ 1 juta untuk memperkuat pendistribusian di pasar Amerika Utara dan penambahan tim leadership.

Menurut Founder dan COO Safe Zone, Mike Anderson, respon terhadap Safe Zone Gunfire Detection System tidak ada yang luar biasa. Tetapi peserta CES sangat memahami bahwa solusinya merupakan sebuah terobosan yang dibutuhkan dunia saat ini dengan semakin meningkatnya kasus penembakan. "Kucuran dana ini akan memperkuat jangkauan pendistribusian ke seluruh Amerika Utara dan mengangkat tiga anggota baru untuk memperkuat tim dalam mengkomersialkan solusi GFD Safe Zone," ujar Anderson.

Selain pendanaan dan tim menajemen, Anderson juga mengumumkan penunjukkan Stampede sebagai distributor produk Safe Zone di seluruh Amerika Utara. Bukan tanpa alasan, dirinya melihat Stampede mempunyai jaringan reseller yang luas di seluruh pasar vertikal. Kehadirannya diharapkan dapat membantu Safe Zone menjangkau lebih banyak lagi pelanggan potensial dalam waktu cepat.

Dalam merancang GFD, Safe Zone menggabungkan teknologi pendeteksian akustik dan inframerah terbaru dengan analisis data berbasis cloud langsung. Dengan memanfaatkan data dari beberapa detektor secara bersamaan, sistem dapat menentukan lokasi tembakan, jumlah tembakan, serta jenis dan kaliber senjata yang digunakan.

Hanya dalam waktu sepeuluh detik setelah pelatuk senapan ditembakkan, sebuah peringatan dikirim ke dispatch center untuk kemudian diteruskan ke operator 911 untuk memberikan informasi penting langsung pada layar yang tersedia. Ini dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menemukan dan mengetahui si penembak, di mana biasanya dibutuhkan waktu 12 menit untuk mendapatkan informasi dari saksi, belum lagi keterangan yang saksi berikan terkadang berbeda.

Safe Zone merancang dan memproduksi perangkat deteksi tembakan ini di Amerika Serikat dan unit yang berukuran kurang dari 3x3 inci ini dibandrolnya US$ 149. Sementara itu anggota baru yang masuk dalam tim pimpinan seniar adalah Mike Lally sebagai CEO, Irv Cohen sebagai Ketua Dewan Direksi dan Andy Charles sebagai Direktur.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar