07 Februari 2019 | Andri - Redaksi | Intrusion System

OPTEX Luncurkan Sensor Intrusi 180° untuk Pasar EMEA dan Amerika

Produsen sensor global, OPTEX Corporation Ltd, mengumumkan peluncuran sensor PIR terbarunya di pasar EMEA (Eropa Timur Tengah dan Afrika) dan Amerika Selatan, serta Amerika Utara. Sensor yang diperuntukkan penggunaan outdoor ini menawarkan jangkauan deteksi 180° dengan radius 12m/40ft untuk mendeteksi instrusi di sekitar perumahan atau bangunan komersial.

Sensor yang merupakan seri WX Infinity ini tersedia dalam dua model kabel dan dua model nirkabel dengan pilihan versi standar atau anti-masking. Model-model ini menurut Kepala Seksi, Departemen Pemasaran dan Penjualan, Divisi Keamanan OPTEX, Hiraku Shibuya, merupakan teknologi peringatan outdoor yang dapat membantu mencegah kejahatan dengan cara mendeteksi dan melaporkan penyusup sebelum mencoba masuk ke rumah atau bangunan.

"Deteksi intrusi awal telah menjadi fokus OPTEX selama 40 tahun terakhir dengan menghadirkan jajaran sensor pendeteksi penyusup luar ruangan untuk memberikan keamanan outdoor yang andal," ujar Shibuya.

Menariknya dari sensor WX Infinity ini adalah dapat menyediakan dua area deteksi pada satu perangkat. Dibagi dua menjadi sisi kanan dan kiri, pada masing-masing sisi memiliki jangkauan 90° dengan radius 12m/40ft. Di mana masing-masing sisi juga dapat disesuaikan pengaturan sensitivitas dan output alarm-nya. Misalnya, output kiri dapat memicu alarm awareness sederhana sementara output sisi kanan mendorong sistem kamera CCTV untuk menetapkan indeks peristiwa.

Sensor gerak WX Infinity juga dapat memanfatkan analitik penginderaan OPTEX untuk menyaring kebisingan dan juga membedakan antara manusia dan hewan. Ini semua dapat dilakukan berkat logika Super Multidimensional Analysis (SMDA). Sensor juga dapat mempersempit area deteksi dengan shutter area-masking dengan mekanisme geser yang dapat dengan cepat menutupi area untuk menghindari penghalang seperti goyangan pepohonan.

Semua model WX Infinity memiliki panel belakang tamper-proof untuk mendeteksi apakah ada yang mencoba memindahkan sensor dari dinding, dan model anti-masking (WXI-AM/WXI-RAM) akan mengingatkan ketika ada yang mencoba menutupi lensa untuk memblokir pandangannya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar