26 Maret 2019 | Andri - Redaksi | Intrusion System

Sistem Deteksi dan Pencahayaan Senstar LM100 Cegah Pencurian di AIM Marine

Penyedia global sistem deteksi instrusi perimeter dan perangkat lunak manajemen video (VMS), Senstar, mengumumkan bahwa perangkat deteksi instrusi perimeter dan sistem pencahayaan cerdas hibrida Senstar LM100 telah membantu mencegah pencurian di toko dan bengkel perbaikan motor dan kapal AIM Marine, di dekat Ottawa, Kanada.

Setelah dua pencurian di gudang penyimpanan, pemilik AIM Marine, David Scott, mulai mencari solusi yang dapat menambahkan lapisan keamanan pada pagar perimeter sepanjang 235 m (771 kaki). "Kesan awal saya adalah bahwa sistem ini mahal untuk bisnis seukuran saya. Namun, setelah melakukan beberapa penelitian, saya baru mengetahui Senstar memiliki opsi sederhana dan terjangkau untuk situs kecil, seperti Senstar LM100 yang menggabungkan dua fitur keamanan utama, yaitu pencahayaan dan deteksi intrusi perimeter," ujar Scott.

Sementara Product Manager Senstar, Todd Brisebois, menyebutkan luminer Senstar LM100 memberikan pencahayaan langsung berkualitas di sepanjang batas pagar. Menurutnya, ini akan menghalangi pengganggu dan memberikan penerangan sesuai rancangan dalam sistem pengawasan video, sambil memantau perimeter untuk mendeteksi berbagai upaya untuk memotong, memanjat atau mengangkat pagar.

"Sepenuhnya dapat diprogram, di mana luminer menyediakan pencahayaan keamanan yang dapat memberikan flash lampu pada penyusup yang tengah menjalankan aksinya. Senstar LM100 juga meminimalkan polusi lampu dan hemat energi," ujar Brisebois.

Sejak Senstar LM100 dipasang pada musim semi 2018, tidak ada pencurian di AIM Marine, dan Scott yakin memiliki LM100 yang menerangi pagar rumahnya telah menjadi kunci dalam mencegah penyusup. "Tentu saja LM100 berperan besar dalam mencegah pencurian," kata Scott.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar