12 Juni 2019 | Andri - Redaksi | Intrusion System

Essence Luncurkan Teknologi Radar untuk Mendeteksi Manula Jatuh

Setiap tahunnya satu dari tiga manula atau lanjut usia terjatuh tanpa diketahui dalam waktu yang lama. Angka ini tentunya mengejutkan, di mana bila orang tua yang sudah renta terjatuh tanpa diketahui akan berakibat fatal pada kondisi mereka. Tak heran bila saat ini bermunculan teknologi yang dapat mendeteksi seseorang terjatuh, seperti Essence Smart Care yang mulai memperkenalkan Radar Fall Detector untuk dalam ruangan.

Radar Fall Detector merupakan solusi yang secara cepat dan akurat mendeteksi jatuh tanpa memerlukan perangkat yang dikenakan. Oleh perusahaan yang mengkhususkan diri dalam solusi IoT dan cybersecurity intelligent ini, merancang Radar Fall Detector dengan teknologi imaging 3D yang biasanya digunakan dalam aplikasi keamanan perimeter luar ruang, sehingga dapat mengenali ketika seseorang terjatuh. Menggunakan AI, perangkat akan memverifikasi bahwa seseorang telah terjatuh dan mengirimkan informasi ini ke penyedia layanan telecare atau langsung ke pengasuh.   

"Sebagai bagian dari platform pemantauan manula Care@Home, Radar Fall Detector akan melengkapi pemantauan proaktif kami dalam membantu kehidupan mandiri para manula," kata Yaniv Amir, Presiden Essence USA. Dirinya juga memastikan, bahwa perusahaan akan terus berinovasi dan menggunakan teknologi paling canggih untuk memungkinkan mitranya dapat menawarkan solusi yang benar-benar membantu melindungi pelanggannya."

Dalam mendeteksi jatuh, Radar Fall Detector dipicu oleh detektor gerakan yang setiap kali ada pergerakan di sebuah ruangan akan dilacak melalui sensor radar. Jika ada perubahan mendadak dari posisi berdiri ke posisi berbaring, perangkat melalui mekanisme pengambilan keputusan internal akan menentukan apakah telah terjadi jatuh dan kemudian memberi tahu penyedia perawatan melalui platform Care@Home PERS+.

Essence Smart Care telah dianugerahi banyak penghargaan di seluruh dunia untuk solusi perawatan manula berbasis teknologi seperti pemantauan aktivitas berbasis algoritma Care@Home Pro, Care@Home Communicator yang memungkinkan peringatan darurat yang dipicu suara dan detektor jatuh Care@Home Active yang memberikan lokasi berdasarkan perlindungan manula baik di rumah maupun saat bepergian.

"Komitmen kami dalam melayani manula dengan teknologi yang inovatif dibuktikan dengan penghargaan yang kami raih pada ESX Innovation Award. Kami berharap solusi end-to-end IoT dan cybersecurity kami akan terus memberikan benefit pada penyedia layanan di seluruh dunia," tutup Amir.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar