Share

Safe Zone, perusahaan start up asal Amerika Serikat yang mengkhususkan diri dalam pembuatan sistem deteksi tembakan senjata api, resmi menjalin kemitraan dengan ADI untuk pendistribusian produk mereka.

Presiden Safe Zone, Mike Anderson, mengatakan dengan kerja sama ini maka perusahaannya akan lebih menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh AS, yang memerlukan sebuah sistem deteksi tembakan senjata api.

"Respons pasar terhadap sistem Safe Zone telah meningkat cukup pesat dalam satu bulan, bahkan kami baru saja mendapat 20 ribu pesanan unit. Kemitraan dengan ADI tentu saja diharapkan mampu mendatangkan lebih banyak pemesanan," ujar Anderson.

Sistem deteksi tembakan ini bekerja secara mandiri dan otomatis sepenuhnya. Sistem ini dapat memberi peringatan kepada pihak berwenang dalam hitungan detik jika ada suara tembakan senjata api. Detektornya dapat dipasang di dalam ruangan atau lorong gedung. Sistem kemudian menangkap tiap peristiwa anomali melalui infra merah dan sinyal akustik yang dimiliki.

Data tersebut kemudian dikirim ke sistem berbasis Cloud dari Safe Zone untuk kemudian dianalisis. Jika ada sebuah tembakan dilepaskan, maka sistem menghasilkan sebuah peringatan, untuk kemudian ditransmisikan ke panggilan darurat 911, lengkap dengan informasi lokasi si penembak dalam sebuah denah bangunan.

Lebih jauh lagi, sistem Safe Zone juga dapat menyajikan informasi tipe senjata api dan kalibernya, bahkan jumlah berapa kali tembakan dilepaskan. Informasi seperti ini berguna bagi kepolisian untuk bertindak lebih cepat dan sesuai prosedur yang berlaku.

#Businness  #Article

Related Articles

CCTV Card image cap
CCTV Card image cap
  denny  9 October 2017
 9 October 2017
News Card image cap
  sukron  3 May 2016
 3 May 2016
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.