10 Maret 2016 | Denny - Redaksi | News

Bosch Segera Luncurkan Layanan Cloud

Robert Bosch GmbH segera meluncurkan cloud sendiri sebagai langkah untuk memperluas jaringan internet untuk penggunaan produk-produk mereka. Bosch IoT Cloud sendiri pada awalnya akan digunakan untuk tujuan penggunaan sendiri, namun mulai disebarkan secara luas ke seluruh dunia mulai 2017.

Layanan cloud ini akan memungkinkan Bosch untuk mempercepat upaya mereka untuk mengembangkan aplikasi mobil dan rumah pintar di masa mendatang.

Beberapa aplikasi bisa dimungkinkan penggunaan cloud ini adalah sensor yang membantu pengemudi mencari tempat parkir. Pengguna juga bisa mengaplikasikan IoT Bosch ini untuk mengoperasikan pemanas rumah, pencahayaan, alarm asap melalui oleh smartphone atau tablet mereka.

“Bosch IoT Cloud adalah sebuah hasil yang baik dari kemampuan kami dalam membangun perangkat lunak. Kedepannya, Bosch juga akan menginvestasikan € 500 juta untuk pengembangan teknologi baru, termasuk IoT ini,” ujar Volkmar Dennis, Chief Executive Robert Bosch GmbH, Rabu (9/3/2016).

Dia menambahkan, Cloud Bosch ini akan berlokasi di Jerman sebagai langkah agar data para klien aman. Selama ini, beberapa perusahaan besar di Jerman takut akan isu peretas data jika mereka menyimpan datanya di perusahaan teknologi informasi yang juga menyediakan layanan asal Amerika Serikat, seperti  Salesforce.com Inc., Amazon.com Inc., Alphabet Inc Google., Microsoft Corp dan International Business Machines Corp.

Dalam beberapa tahun terakhir, Dennis telah berani mengatakan bahwa masa depan perusahaan yang dipimpinnya akan bertumpu pada IoT. Pasalnya begitu banyak produk Bosch yang akan menggunakanannya.

Dennis menambahkan, untuk membangun Cloud ini, pihaknya telah mengakuisisi perusahaan IT terkemuka yakni Cologne Pro-Syst Software GmbH. Selain itu, saat ini Bosch juga telah mempekerjakan sekitar 3.000 insinyur perangkat lunak untuk mengembangkan proyek-proyek yang berhubungan dengan IoT ini.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar