10 Maret 2016 | Denny - Redaksi | News

Inilah Prospek Pasar CCTV Global 2016-2020

Technavios, perusahaan analis pemasaran, telah memprediksi pasar perlengkapan CCTV secara global akan terus tumbuh hingga lebih dari 22%. Meningkatnya permintaan untuk infrastruktur jaringan nirkabel adalah penggerak kunci pertumbuhan untuk pasar ini.

Seperti sudah diketahui, penggunaan produk dengan jaringan nirkabel  tidak memerlukan biaya yang besar dibandingkan alat yang masih menggunakan jaringan kabel. Saat ini, banyak bangunan penting seperti bandara atau beberapa kota besar di dunia telah menggunakan CCTV nirkabel sebagai langkah pengamanan tanpa dibebani oleh biaya pemeliharaan tambahan.

Pergeseran dari kamera CCTV dari analog ke tipe IP juga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan pasar. Saat ini, permintaan untuk kamera IP tumbuh karena biaya operasional kamera IP jauh lebih rendah dari kamera analog. Mereka lebih fleksibel, terukur dan dapat dengan mudah diinstal jika dibandingkan dengan kamera analog.

Selain itu, kamera IP memiliki built-in server atau encoder yang dapat mengenkripsi gambar sekaligus menyediakan akses kontrol yang luas bagi penggunanya. Selama ini kamera analog memang menyumbang pangsa pasar terbesar selama 2015. Namun, analis TechNavio memprediksi pangsa pasarnya menurun selama beberapa tahun ke depan karena pengenalan kamera IP.

Selama tahun 2015, Amerika Utara memimpin pasar video CCTV global dengan pangsa pasar sekitar 40%. Kehadiran jaringan internet dengan konektivitas tanpa batas antara komponen video CCTV adalah penggerak kunci pertumbuhan untuk pasar di wilayah ini. Namun, ada pula indikasi penurunan pangsa pasar pada akhir periode karena kejenuhan pasar.

Persaingan yang ketat dan margin keuntungan yang menurun merupakan faktor risiko yang signifikan untuk para pemain di pasar ini. Untuk mengatasinya, konsolidasi kerap dilakukan perusahaan perangkat CCTV seperti merger.

Oleh karena itu, untuk bertahan dan berhasil dalam lingkup yang sangat kompetitif, sangat penting bagi para produsen untuk mengeluarkan produk-produk yang inovatif, unik memudahkan pengguna, berkualitas sekaligus memberikan pelayanan purna jual yang baik.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar