11 Maret 2016 | Denny - Redaksi | News

Polisi Minta Pemkot Depok Tambah Jumlah CCTV

Mengingat potensi tindak kriminal di Kota Depok yang cukup tinggi, Polresta Depok meminta pada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menambah pemasangan kamera pengintai CCTV di berbagai titik rawan.

Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono mengatakan, dengan penambahan jumlah kamera CCTV tersebut, kinerja jajarannya akan diperbantukan ketika akan melakukan penyidikan suatu tindak kriminalitas.

“Saat ini kita ini masih banyak kekurangan terkait dengan alat-alat yang mendukung. Saya berharap Pemkot Depok bisa mendukung pengadaan CCTV di sepanjang jalan yang rawan kejahatan," ucap Dwiyono, Kamis (10/3/2016).

Selain itu, diharapkan pula kamera CCTV tersebut nantinya terkoneksi dan bisa dimonitor oleh tiga pilar, yakni Polresta Depok, Kodim, serta Dishub Kota Depok. Sehingga pencegahan tindak kejahatan dapat dilakukan lebih dini.

“Apapun kejadian aktivitas masyarakat dapat termonitor secara keseluruhan. Pemasangan CCTV tambahan akan memudahkan buat kita semua," tegasnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna membenarkan pemasangan CCTV akan segera ditambah di tempat-tempat rawan kriminalitas. “Kita harus bisa memanfaatkan teknologi untuk keamanan. Dengan CCTV yang terkoneksi, kegiatan di tiap wilayah bisa dipantau, kalau ada kriminalitas kita bisa deteksi sebelum terjadi,” ujar Pradi.

Sebelumnya, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok sudah memasang CCTV di 13 titik. Namun dalam waktu dekat jumlahnya akan ditambah, salah satunya berada di sepanjang Jalan Nusantara.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar