14 Maret 2016 | Denny - Redaksi | News

Dua Gerai Besar di Malaysia Pakai Finger Tec untuk Absensi

Kedisiplinan karyawan, fasilitas, sumber daya, dan barang-barang lainnya sudah seharusnya diantisipasi dengan baik. Pada industri ritel, penggunaan  perangkat kehadiran atau absensi karyawan sudah sering ditemukan. Hal ini dimaksudkan agar setiap gerai memiliki sumber daya manusia (SDM) yang produktif dan disiplin.

Salah satu gerai yang baru saja mempersenjatai diri dengan perangkat absensi karyawan adalah toko buku Kinokuniya yang berada di pusat perbelanjaan Suria KLCC. Penggunaan kontrol akses dan mesin absen di gerai ini adalah untuk memberikan rasa keamanan sekaligus efisiensi.

Untuk itu, Kinokuniya menggunakan perangkat sidik jari yang mudah diimplementasikan dan memliki fitur khusus untuk manajemen data. Karyawan Kinokuniya sangat setuju untuk menggunakan TA102C, salah satu alat Finger Tec dari TimeTec Computing.

Finger Tec memberikan kemudahan untuk mengontrol keluar masuknya karyawan  dan hanya memerlukan waktu yang singkat untuk menggunakannya. Sebelum menggunakan sistem ini, pegawai Kinokuniya menggunakan alat absesnsi manual yang kurang efisien.

Perusahaan ritel lain yang juga telah dipasang mesin kehadiran Finger Tec adalah Ariani. Perkembangan bisnis mereka yang sangat pesat dengan pertumbuhan outlet skala nasional,  menimbulkan banyak masalah baru yang dihadapi.

Gerai Ariani memiliki 17 outlet yang terpasang Finger Tec TA100C, antara lain tersebar di Kota Baharu, Tanah Merah, Kuantan, Terengganu dan Kubang Kerian.

TA100C menggunakan metode pengumpulan data yang sisematis dengan verifikasi sidik jari biometrik. Masalah penipuan kehadiran dan pencurian waktu dapat dengan mudah diatasi menggunakan alat ini. Selain itu, Finger Tec TA100C menggunakan alogaritma paling canggih dalam verifikasi sidik jari sehingga lebih efisien dan dan sederhana dalam penggunaanya  untuk karyawan.  

Sejak menggunakan TA100C, angka penipuan kehadiran menurun signifikan. Manajemen Ariani pun sangat senang menggunakan alat ini sebagai manajemen data yang efektif dan terpercaya . TA100C  yang dikombinasikan dengan software TCMCS V2 tidak hanya menghemat waktu, tapi juga produktivitas sumber daya manusia mereka.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar