16 Maret 2016 | Denny - Redaksi | News

Pantau Lalu Lintas, Polres Sukabumi Luncurkan Gedung TMC

Untuk menegaskan komitmen dalam menjaga keselamatan berlalu lintas, Polres Sukabumi meresmikan gedung Traffic Management Center (TMC), Rabu (15/3/2016) kemarin. TMC ini berfungsi untuk memantau beberapa kamera CCTV yang tersebar di beberapa lokasi rawan kecelakaan dan kemacetan di Jalur Sukabumi-Bogor.

Dengan terpasangnya CCTV tersebut, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi memastikan seluruh anggotanya selalu sibuk mengurai kemacetan atau merespon kecelakaan dengan cepat.

“Dengan adanya gedung TMC ini, situasi real time dengan mudah terpantau oleh petugas kami yang bertugas di lapangan," ungkap AKP Erik Bangun Prakasa, Kasatlantas Polres Sukabumi, Rabu (16/3/2016).

Erik juga menjelaskan, beberapa lokasi yang terpasang kamera CCTV berada di jalur Tenjoayu, Pasar Cicurug, Simpang Cidahu, Simpang Cikidang, Terminal Cibadak, Simpang Cipanas, Simpang GSI Cikembar, dan TPI Pasar Palabuhanratu.

"Luas wilayah Sukabumi tidak sebanding dengan petugas yang ada. Otomatis dengan adanya CCTV situasi terkini kondisi lalulintas bisa terlihat, apabila ada macet atau kecelakaan petugas langsung mendatangi TKP," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP M Ridwan mengatakan, peresmian gedung TMC ini adalah sebuah langkah nyata mewujudkan program Mabes Polri dalam mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat.

"Seluruh aktivitas di jalan raya nantinya akan terpantau TMC Polres Sukabumi melalui kamera CCTV. Petugas di TMC dapat memantau dengan jelas bagaimana situasi lalu lintas di setiap CCTV yang terpasang, " ujarnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar