28 Maret 2016 | Denny - Redaksi | News

Tujuh Langkah untuk Mengamankan Rumah Anda

Kita sering mendegar kasus pencurian terjadi ketika rumah sedang ditinggalkan penghuninya. Namun untuk mengantisipasinya, memang terkadang memerlukan biaya yang tinggi. Tidak semua orang memiliki cukup uang untuk memasang sistem keamanan yang canggih dirumah mereka.

Anda hanya memerlukan sistem keamanan yang sederhana , mudah digunakan, mudah dalam pemasanganya supaya tidak memakan banyak biaya. Disamping itu, alat ini juga harus memberikan respon yang cepat supaya anda mengetahui lebih awal apa yang sedang terjadi di rumah anda.

Berikut akan dijelaskan beberapa langkah untuk melindungi rumah dari orang-orang jahil tanpa tanpa menguras kantong anda.

1. Perkuat pintu depan agar bisa menahan tendangan.

Banyak perampokan terjadi karena lemahnya keamanan pintu depan. Anda bisa memperkuat sistem kunci pintunya dengan mengganti tuas pintu yang kokoh, pemasanangan plat besi tambahan pada kusen, anda juga bisa mengganti sekrupnya dengan yang lebih panjang. Hal ini akan menambah kekuatan pintu anda.

2.Pasang kunci digital

Gantilah kunci yang gampang ditembus karena penjahat gampang menembus rumah. Sebagai gantinya, pakailah kunci pintar. Alat ini bisa menjadi perisai tambahan untuk pintu depan anda. Sehingga membeli kunci pintar lebih menguntungkan daripada anda membeli alat yang mahal untuk memonitor pintu tersebut. Dengan menggunakan kunci pintar, itu artinya anda tidak perlu membawa beberapa kunci dalam saku anda. Hal ini karena teknologi terbaru memungkinkan anda untuk hanya melakukan sinkronisasi kunci pintar dengan smartphone anda dimanapun anda berada.

3. Lindungi tempat tinggal anda dengan sistem alarm

Alarm rumah adalah sistem yang cukup ampuh untuk mengusir penjahat ketika anda sedang tidak ada di rumah. Alarm akan berbunyi ketika ada orang yang akan masuk ke rumah anda tanpa izin, alat ini akan membuat pencuri kabur, karena dia tahu bahwa akan ada yang datang untuk memeriksa rumah karena suara alarm tersebut.

Jika anda tidak memiliki cukup uang untuk memasang alarm rumah, tenang saja, karena sekarang sudah beredar dipasaran alarm rumah yang ramah dengan kantong. Kebanyakan sistem ini diintegrasikan dengan sistem auto dial yang akan menghubungi pihak yang berwenang, jadi mereka dapat segera meresponnya.

4. Pasang kamera pengawas (CCTV)

Kamera pengawas adalah pilihan yang lebih baik, karena dengan alat ini anda bisa mengetahui apa yang terjadi di rumah anda, sekaligus melaporkan kepada polisi kronologis sebuah peristiwa. Sekarang sudah banyak jenis kamera yang beredar di pasaran dari yang kecil dan sederhana sampai yang kompleks. Bahkan ada juga kamera yang dikendalikan melalui smartphone.

5. Lampu pendeteksi gerakan

Simpel, tapi bisa dengan cepat mendeteksi tamu tak dundang. Lampu ini akan mendeteksi gerakan dan membuat tuan rumah tahu ada pernyusup di rumahnya. Lampu ini dipadukan dengan sensor pendeteksi gerakan yang akan mendeteksi setiap gerakan pada area tertentu.

6. Memadukan light timer ke dalam rumah anda.

Pada saat kita bepergian jauh kita pasti khawatir dengan keamanan rumah kita, tapi dengan memasang light timer anda tidak perlu khawatir lagi, pasalnya perangkat ini bisa dikendalikan dengan smartphone anda melalui sebuah aplikasi. Timer ini bisa dipasang pada alat-alat elektronik yang berbeda seperti televisi, radio dan lampu. Misalnya lampu anda akan secara otomatis menyala pada malam hari, namun pada siang hari akan mati secara otomatis juga, hal ini membuat penjahat mengira ada orang di rumah.

7. Memasang sistem keamanan smart home

Smarthome adalah cara yang futuristik untuk mengawasi semua aktivitas yang ada di rumah termasuk keamanan. Anda cukup sekali memasang smart hub dan anda akan bisa mengatur rumah anda dengan sistem pintar. Sistem ini jua akan secara otomatis memberi tahu anda melalui smartphone ketika ada penyusup yang akan masuk.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar