01 April 2016 | Sukron - Redaksi | News

Konica Minolta Mengakuisisi 65% Saham MOBOTIX

Konica Minolta menandatangani perjanjian pengalihan 65% Saham MOBOTIX AG. Ralf Hinkel Holding GmbH,pendiri MOBOTIX akan tetap memimpin dan mengembangkan perusahaan kamera CCTV tersebut.

Pada tahun 2014/2015 MOBOTIX telah berhasil menjual hampir 122.000 kamera, mengalami pertumbuhan 12% dan itu adalah sebuah rekor penjualan. Kalo dihitung secara keseluruhan, perusahaan mengalami peningkatan sebesar 2% dari 78 juta euro menjadi 80 juta euro.

Untuk Konika Minolta sendiri, akusisi ini sangatlah penting untuk mendapatkan akses ke teknologi MOBOTIX termasuk Kamera IP, kompresi data untuk gambar dan teknologi analisis data gambar. Selain itu kedua perusahaan tersebut akan berkerjasama untuk pengembangan teknologi masa depan. Dengan akusisi tersebut Konika Minolta ingin mencapai tujuan sebagai berikut;

  • Menjadi solusi keamanan masa depan melalui kerjasama dalam bidang teknologi. Konika Minolta ingin menjadi penyedia desentralisasi jaringan keamanan masa depan dengan memanfaatkan sistem industri optik miliknya seperti 3D-LiDAR untuk scan dan MOBOTIX untuk mendesentralisasikan IP kamera dan VMS dengan prosesor yang berbeda.
  • Mengembangkan alur kerja antar kedua perusahaan. Dengan menyatukan teknologi MOBOTIX dan Konika, Konika akan mengembangkan produk baru seperti "Care Support Solution" untuk memantau orang ditempat rehabilitasi misalnya.
  • Memperluas distribusi produk dan layanan MOBOTIX. Konica Minolta  ingin memperluas distribusi produk-produk dan layanan MOBOTIX  dengan memanfaatkan jaringan marketing global dan sistem after-sales miliknya


Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar