08 April 2016 | Sukron - Redaksi | News

HID Global Luncurkan Kartu Identitas Digital dalam Smartphone

HID Global, perusahaan solusi keamanan identitas terkemuka, mengumumkan telah ikut masuk ke dalam pasar mobile ID, yakni sebuah teknologi di mana identitas seseorang dimungkinkan untuk berada di dalam smartphone. Dengan sebuah platform HID bernama Mobile ID, kartu identitas seperti SIM dan kartu identitas lainnya dapat dengan mudah dibawa pada smartphone.

“Mobile ID akan membuat hidup lebih mudah, memberikan penggunanya untuk lebih ringkas sekaligus meningkatkan rasa aman saat akan  menggunakan identitas digital mereka,” kata Rob Haslam, Vice President Government ID HID Global.

Aplikasi ini didukung oleh teknologi Seos HID Global, Platform HID goID untuk Mobile ID untuk memastikan transaksi lebih aman dan terpercaya. Teknologi Seos telah diterapkan pada banyak aplikasi dan ada peningkatan permintaan atas teknologi ini.

HID Global telah digandeng oleh pemerintah di negara tertentu untuk menerbitkan surat izin mengemudi yakni goID pilot. Tujuannya adalah untuk mencegah penipuan, mengoptimalkan fleksibilitas pada otetikasi online jika baterai smartphone mati. Teknologi Seos telah dibuktikan dan digunakan pada unversitas, bank, hotel, rumah sakit dan institusi lainya. Melindungi privasi dengan memanfaatkan koneksi bluetooth smartphone, sehingga penggunanya dapat secara virtual menunjukan identitas tanpa harus menyerahkan smartphone mereka.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar