Share

Penggunaan smartphone kini tak hanya terbatas untuk berkomunikasi atau internetan. Namun kini smartphone keluaran CAT tipe S60 bisa mendeteksi panas ruangan sehingga mencegah terjadinya kebakaran secara dini. Hal ini berkat kamera thermal milik FLIR yang disematkan di dalam smartphone CAT. Produk ini rencananya diluncurkan pada Mobile World Congress 2016 di Barcelona, Spanyol.

Kamera thermal Lepton dari FLIR ini membuat ponsel pintar ini bisa menghadirkan gambar pada saat gelap sama sekali sekaligus menampilkan suhu panas yang tak kasat mata, bahkan bisa pula mengukur suhu dari jarak jauh. Cat S60 memanfaatkan teknologi MSX FLIR, yang dapat menampilkan detail dari gambar yang terlihat ke dalam gambar thermal.

"Kita sangat senang bekerjasama dengan Bullitt untuk membuat smartphone pertama yang dipadukan dengan teknologi thermal imaging, yakni CAT S60" kata Andy Teich, Presiden dan CEO FLIR. "Kami juga telah menurunkan ukuran, berat, konsumsi power dan biaya untuk kamera thermal ini. CAT S60 juga mewakili aplikasi lain untuk teknologi kami dan menawarkan produk tersebut kepada pengguna baru,” ujarnya

“Untuk bertahan di pasar smartphone sekarang, tentu saja membutuhkan inovasi dan kita sangat bangga bekerjasama dengan FLIR untuk meluncurkan produk yang benar-benar pertama di dunia,” kata Peter Stephens, CEO Bullitt Group "CAT S60 adalah terobosan baru untuk smartphone. Kita sangat senang teknologi thermal kini bisa berada di tangan para pengguna untuk keperluan sehari-hari," tambahnya.

#Businness  #Article

Related Articles

News Card image cap
  denny  15 March 2016
 15 March 2016
News Card image cap
  andri  2 July 2019
 2 July 2019
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.