18 April 2016 | Sukron - Redaksi | News

Argus, Kamera Themal Bagi Para Petugas Pemadam Kebakaran

Para petugas pemadam kebakaran sering dihadapkan pada situasi yang sulit saat mencari korban di tengah kebakaran hebat. Namun, perusahaan Avon Protection meluncurkan Argus Mi-TIC S, sebuah kamera yang bisa melihat sebuah objek di dalam suhu yang tinggi.

Kamera thermal ini langsung mendapat pengakuan National Fire Protection Association (NFPA) dan mendapatkan sertifikat NFPA 1801. NFPA adalah badan advokat dunia yang mengurus masalah pencegahan kebakaran dan keamanan publik. NFPA 1801:2013 adalah bagian dari NFPA yang khusus memberikan sertifikat untuk kamera thermal yang digunakan untuk pemadam kebakaran ketika ada kejadian gawat darurat. Dengan menggunakan alat semacam ini, para petugas pemadam kebakaran akan sangat terbantu untuk mencari apakah ada korban di dalam kejadian tersebut.

Mark Ridsdale, Manajer sales regional Avon Protection mengatakan, Mi-TIC S adalah kamera teringan yang memiliki layar lebar yang pernah dikembangkan. "Kita sekarang sangat senang karena alat ini sudah memiliki sertifikat dari NFPA 1801. Kamera ini sudah siap digunakan untuk membantu para pemadam kebakaran, telah terpilih sebagai alat terbaik untuk perkerjaan yang berhubungan dengan api dibuktikan dengan kualitas gambar yang sangat baik, bisa merekam video dan gambar. Ukurannya dan mudah dipadukan dengan PPE petugas pemadam kebakaran,” tuturnya.

Argus Mi-TIC S adalah kamea thermal paling kecil di dunia yang memiliki format yang besar, resolusi tinggi yang digunakan untuk membantu pemadam kebakaran. Kameraya memiliki gambar yang sangat jelas dengan super WDR. Dengan kamera ini, para petugas pemadam kebakaran dapat melihat dengan jelas dalam suhu yang ekstrem.

Mempunyai berat sekitar 870 gram, Argus Mi-TIC S ini merupakan kamera thermal kecil yang dapat dengan mudah digunakan dan pas dalam genggaman tangan. Tidak seperti kamera thermal lain, argus Mi-TIC sangat mudah digunakan.

Avon Protection adalah perusahaan terkemuka di dunia yang bergerak dalam bidang CBRN PPE dan perlindungan pernafasan, menyediakan solusi yang lengkap untuk keamanan di udara, prajurit militer yang berada di lautan, penegakkan hukum, first responder, pemadam kebakaran dan sektor industri di seluruh dunia.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar