20 April 2016 | Sukron - Redaksi | News

Sistem CCHDtv Jadi Perbincangan di Secutech Taipei

Ajang Secutech 2016 sedang berlangsung di Taipei dengan mengundang banyak produsen dan pemasok perangkat keamanan. Salah satu di antaranya A-tech Subsystem, perusahaan pemasok perangkat keamanan yang berbasis di Taiwan yang membahas manfaat closed circuit HDTV(CCHDtv). Dengan popularitas teknologi IP dan IoT yang terus berkembang, CCHDtv tetap akan menjadi produk yang kuat di pasaran.

Thomas Lin, Presiden A-tec Subsystem  berbicara tentang beberapa pasar baru yang memiliki peluang dalam industri keamanan dan apa manfaat dari CCHDtv. Di sektor perbankan, biasanya mereka menggunakan kamera jaringan untuk memantau kantor dan tempat mereka.

Namun semakin tinggi resolusi, semakin tinggi pula bandwidth yang dibutuhkan. Tergantung pada infrastruktur IT, kamera jaringan sulit untuk berfungsi dengan baik, jika infrastrukturnya tidak mendukung bandwidth yang dibutuhkan. Menurut Lin, bandwidth jaringan Ethernet itu terbatas, bahkan lebih buruk lagi jika terdapat beberapa kamera IP pada jaringan. Infrastruktur IT yang buruk dapat menyebabkan kamera tidak dapat berfungsi seperti semestinya dan hanya dapat dioperasikan pada tingkat bit yang rendah.

Untuk mengatasi hal tersebut, CCHDtv adalah solusi untuk transmisi video pengawas digital full HD. Ide utama dari CCHDtv adalah untuk memberikan video full HD dengan menggunakan transmisi TV digital (DTV). Dengan teknologi ini bandwidth bukan masalah, sementara video digital HD tersebut ditransmisikan melalui kabel coaxial. Bisa menggunakan kabel sistem analog yang sudah ada, CCHDtv adalah sistem yang mudah dipasang dan dapat mendukung untuk transmisi jarak jauh.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar