26 April 2016 | Sukron - Redaksi | News

Drone Bawah Air untuk Keamanan Pelabuhan

Seiring dengan meningkatnya isu terorisme,hal ini menjadi perhatian para pelaku industri keamanan. Inovasi demi inovasi dilakukan demi melindungi banyak orang dan tempat. Salah satu solusi keamanan yang ditawarkan adalah drone bawah air yang bisa digunakan oleh prajurit untuk mengamankan perbatasan negara mereka.

Deep Trekker adalah perusahaan yang berbasis di kanada yang memperoduksi drone ini. Produk mereka telah digunakan oleh lebih dari 70 negara untuk tujuan yang berbeda termasuk untuk tujuan keamanan.

Amanda Coulas, Marketing Manajer Deep Trekker mengatakan, “Terorisme telah meningkatkan kewaspadaan polisi dan militer. Banyak petugas perbatasan sekarang melengkapi diri mereka dengan drone bawah air Deep Trekker untuk memeriksa seluruh bagian kapal ketika mereka memasuki pelabuhan. Memastikan tidak adanya bahan peledak yang disembunyikan dibawah kapal”

Banyak permintaan dari Asia dan Eropa

Perusahaan melihat adanya permintaan yang lebih dari Asia dimana mereka memiliki banyak pulau dimana Infrastruktur yang berada dibawah air juga memerlukan pemeriksaan demi keamanan.

Coulas mengatakan,“Yang kedua di Eropa, kita melihat banyak permintaan dari pelaku industri energi dan perkapalan”   Banyak proyek energi yang dilakukan di lautan, dimana drone bawah air  Deep Trekker digunakan untuk mencari site baru, pemasangan monitor dan pemeriksaan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar