28 April 2016 | Sukron - Redaksi | News

Standar Baru dari UL untuk Sistem Keselamatan dan Keamanan

UL meluncurkan program UL CAP (UL Cybersecurity Assurance Program) untuk sistem keselamatan dan keamanan fisik yang menentukan dan menguji kriteria cybersecurity guna mengevaluasi kerentanan peangkat lunak, meminimalisir eksploitasi, meninjau ulang kontrol keamanan, dan meningkatkan kewaspadaan keamanan.

Seiring dengan perkembangan Internet of Things (IoT), begitu juga dengan kemampuan dari produk jaringan yang terhubung dan sistem, perangkat sistem keselamatan dan keamanan mejadi semakin terhubung.

Meskipun peningkatan perangkat yang terhubung mungkin menyediakan perlindungan dan keselamatan yang lebih baik, satu hal yang harus diwaspadai adalah risiko yang ada karena berkembangnya tren IoT tersebut.

Saat ini, jumlah kejahatan dunia maya makin meningkat, begitu juga serangan yang terjadi pada industri ini. Sangat penting mengevaluasi sistem keselamatan dan keamanan cybersecurity untuk memastikan sistem yang dapat diandalkan, menghemat waktu, mencegah kerusakan aset, menanggulangi risiko, meningkatkan keamanan, dan memperhatikan kesehatan dan keselamatan.

UL CAP, yang menggunakan standar UL 2900-1 untuk sistem keselamatan dan keamanan fisik, dapat membantu menanggulangi masalah tersebut. Program ini menawarkan dukungan pihak ketiga yang terpercaya dengan kemampuan untuk mengevaluasi produk-produk sistem keamanan dan jaringan yang terhubung serta proses vendor untuk mengembangkan dan memelihara produk dan sistem keamanan.

 UL CAP untuk keselamatan dan keamanan

Menurut UL, UL CAP ini dibangun berdasarkan masukan dari sebagian besar pemegang saham yang mewakili pemerintah Amerika, akademisi, dan industri untuk meningkatkan ukuran keamanan yang beredar guna melindungi infrastruktur penting.

Untuk membuktikanya, layanan dan perangkat lunak sistem keamanan UL CAP digunakan di Gedung Putih untuk Cybersecurity National Action Plan (CNAP) sebagai cara untuk menguji dan mensertifikasi perangkat jaringan yang terhubung di dalam layanan IoT.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar