03 Mei 2016 | Sukron - Redaksi | News

Sistem Gedung Terpadu dan Rumah Pintar dari Bosch

Bosch mempersembahkan sistem yang terhubung satu sama lain untuk gedung-gedung komersial dan perumahan. Teknologi gedung dan energi milik Bosch Security ini meningkatkan kenyamanan, keselamatan, dan menghemat energi serta mengurangi biaya operasi. Solusi teknologi dan layanan ini berfokus pada konektifitas melaui Internet of Things (IoT). Sistem yang dikenal dengan sebutan BIS (Building Integration System), mengombinasikan semua sistem keamanan gedung pada satu platform: video pengawas, alarm kebakaran, teknologi alarm penyusup, dan kontrol akses.Teknologi gedung yang digunakan untuk membuka dan menutup palang, gerbang dan pintu misalnya, juga dapat dikendalikan dengan BIS.

Lebih dari itu, Bosch memberikan pilihan untuk mengkoneksikan sistem alarm penyusup MAP 5000 (modular alarm) dengan sistem kontrol akses MATRIX. Sistem tersebut memastikan keamanan yang lebih baik dan lebih efisien ketika tergabung dengan manajemen keamanan. Bosch juga mengenalkan kombinasi antara Public Address dengan sistem evakuai suara yang terkenal dengan PAVIRO, yang mempercepat proses evakuasi pada sebuah gedung, mengurangi kepanikan massal. Sistem remote Effilink memastikan kecepatan, hemat biaya perawatan, diagnostik jarak jauh, parameterisasi, pembaruan software, pemecahan masalah, dan dukungan dari layanan teknisi.

Teknologi ini secara cerdas mengkoneksikan sistem ventilasi, pendingin dan pemanas dengan mengurangi pemakaian energi hingga 30 persen, menghemat biaya, dan mengurangi emisi CO2. Dengan platform energi, Bosch mempersembahkan alat pemantauan dan analisis untuk meningkatkan efisiensi energi di gedung komersial. Perusahaan dan pemiliknya dapat menghemat konsumsi energi dan menghemat biaya secara nyata. Altgoritma cerdasnya dapat mengenali penyimpangan, mengirimkan peringatan pada saat ada pelanggaran atau melebihi batas toleransi.

Solusi rumah pintar membuat hidup lebih aman dan nyaman

Sistem rumah pintar dari Bosch ini menghubungkan beberapa perangkat yang ada di rumah dengan Internet melalui satu platform. Penggunanya dapat mengoperasikan sistem tersebut dengan mudah, yang dapat dengan mudah dikoneksikan dengan perangkat yang sesuai dari produsen yang berbeda. Semua perangkat yang terhubung ke sistem rumah pintar Bosch dapat dipantau dari mana pun melalui aplikasi ponsel pintar dan tablet. Bosch memperkenalkan portofolio produk terbarunya yang meliputi pengendali rumah pintar Bosch, thermostat radiator, sensor kontak pintu/jendela, colokan pintar, dan solusi penerangan dari mitra Bosch yaitu Philips Hue. Kontroler rumah pintar merupakan pusat pengendali dari sistem Bosch. Alat tersebut menghubungkan komponen satu dengan yang lain.




Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar