07 Mei 2016 | Sukron - Redaksi | News

Pentingnya Sertifikasi Produk Perangkat Keamanan

Ditengah ketatnya persaingan industri keamanan, para pelaku industri ini membedakan diri dengan menawarkan produk dan solusi yang unik, agar dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. Misalnya, Yu-Heng Electric, produsen detektor. Perusahaan tersebut mengaku telah menjadi perusahaan Taiwan pertama yang mendapatkan sertifikat dari UL. "Di Amerika, Sertifikasi UL untuk detektor aplikasi mutlak disyaratkan dan kita mendapatkan sertifikasi tersebut pada bulan Desember tahun lalu. Sertifikasi tersebut telah memberikan kontribusi yang signifikan untuk pendapatan kita, " kata Chiang Chi-Seng, GM Yu-Heng.

Menurut Chiang, tidak banyak produsen dari Taiwan mampu mendapatkan pengakuan tersebut. "Banyak dari kompetitor kami bahkan tidak mengekspor produk mereka," Ketika mereka mengekspor produknya, paling mereka menjual ke negara seperti India, Sri Lanka dan paling banter ke Malaysia, tapi kami menjual produk kami ke 60 negara di dunia, itu adalah pencapaian yang tak mudah untuk mendapatkan pengakuan kualitas produk kami," klaimnya.

Yu-Heng membuat detektor/sensor yang bervariasi, misalnya detektor Photo Beam (PE-Beam), Sensor kerai, detektor beam tower jarak jauh, beberapa sensor beam lainya. Sensor-sensor tersebut dapat dipasang di jalan, pintu garasi dan pagar untuk melacak pencuri atau penyusup. Ketika detektor tersebut mendeteksi seorang penyusup, sinyal akan secara otomatis terkirim ke perangkat utama, yang kemudian memicu alarm atau memberi tahu ke polisi.

Untuk memperluas penawaran yang sesuai dengan keinginan pelanggan, Yu-Heng juga merambah pasar rumah pintar dengan membuat interkom yang terintegrasi dengan perangkat lain serta smartphone pelanggan, jadi mereka tahu siapa yang ada diluar rumah atau siapa yang mengontrol rumahnya dari jarak jauh. "Ini adalah salah satu cara untuk membedakan portofolio kami, produk-produk lama memiliki keterbatasan, jadi kami perlu mengembangkan yang baru," tandasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar