12 Mei 2016 | Sukron - Redaksi | News

ONVIF Memperluas Use-Case dengan Kelompok Kerja Baru

ONVIF, inisiatif standarisasi global untuk produk keamanan berbasis IP, mengumumkan formasi dari ONVIF Use Case Working Group (WG), sebuah kelompok kerja baru yang memiliki beban untuk mengembangkan use-case dalam merespons permintaan pasar saat ini. Use-case ini akan digunakan sebagai input dari spesifikasi ONVIF, pengembangan dari profil selanjutnya dan untuk membantu pembaruan dan pemeliharaan rencana kerja teknis ONVIF.

Per Bjorkdahl, Pejabat Komite ONVIF mengatakan, Use Case WG diutamakan bekerja sama dengan member ONVIF, namun tak menutup kemungkinan untuk berinteraksi dengan para penyedia solusi keamanan, penyedia desain sistem, pemegang saham ekosistem ONVIF dan yang lainya melalui pertemuan, workshop, pameran dagang, dan konferensi. Peserta kelompok grup tersebut terbuka untuk semua anggota ONVIF pada tingkat keanggotaan dan kontribusi penuh atau dengan undangan dari Use Case WG.

“Use Case WG tersebut akan bertindak sebagai perwakilan di sektor industri dan membantu ONVIF untuk mengumpulkan masukan atas apa yang sedang terjadi di pasar. Pada saat yang sama, kelompok baru tersebut menawarkan kesempatan lain kepada anggota untuk berpartisipasi dalam pengembangan spesifikasi dan profil. Hal ini hanya dapat menguntungkan ONVIF dan integrasi dari spesifikasi kami,” terangnya.

Use-case yang disediakan WG untuk komite teknis ONVIF berdasarkan komunikasi kelompok kerja dengan pemegam saham yang digunakan sebagai masukan untuk versi berikutnya dari spesifikasi teknis ONVIF dan profil baru. Use Case WG juga bekerja sama dengan Technical Committee untuk memperbarui dan memelihara rencana kerja teknis ONVIF.

Sekadar catatan, didirikan tahun 2008, ONVIF saat ini telah memiliki hampir 500 perusahaan anggota di enam benua dan lebih dari 5500 profil produk. Dengan profil S untuk siaran video, profil G untuk rekaman dan penyimpanan, profil C untuk kontrol akses dan profil A untuk konfigurasi kontrol akses, profil Q untuk meningkatkan fungsi, ONVIF terus bekerja sama dengan anggota-anggotanya untuk memperluas solusi interoperabilitas berbasis IP produk-produk ONVIF.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar