13 Mei 2016 | Sukron - Redaksi | News

Akuisisi dan Cyber Security Jadi Topik Hangat Di PSA-TEC 2016

Para panelis PSA dari kiri: David Carter, MD NetOne Icn., Michael Kaiser, Direktur Ekskutif National Cyber Security Alliance, John Mack VP ekskutif Imperial Capital dan Chuck Wilson, Direktur Ekskutif NSCA.

Selain jadi ajang penghargaan bagi para pelaku usaha solusi keamanan, PSA-TEC yang meliputi beberapa panel diskusi ini juga membahas sejumlah isu penting, seperti cyber security, Merger dan akuisisi. John Mack, salah satu panelis yang terlibat, secara khusus menyoroti isu Merger dan Akuisisi (M&A). Menurutnya, aktivitas M&A sedang menjadi tren, beberapa waktu belakangan dan melibatkan sejumlah perusahaan kenamaan, seperti Securitas-Deibold, ADT-Protection 1, JCI-Tyco dan Universal-AlliedBarton.

“Kita melihat aktivitas M&A yang lebih signifikan beberapa bulan terakhir daripada 30 tahun yang lalu selama saya berada dalam bisnis ini. Mungkin ada konsolidasi, industri ini telah berkembang pesat yang mana akan menarik pendatang baru juga peluang baru. Banyak contoh dari perusahaan-perusahaan yang hadir dalam industri ini dan mengambil keuntungan dari perkembangan ini.” pungkas Mack.

Brent Franklin, panelis asal Unlimited Technologies, menilai tren M&A sebagai aktivitas mutualisme (saling menguntungkan). Konsolidasi industri, sambungnya, adalah sebuah peluang bisnis yang baik. “Perusahaan penyedia solusi keamanan besar membeli perusahaan yang lebih kecil dan perusahaan kecil melangkah ke arah tersebut dan paling gesit. Dengan semua akuisisi tersebut, akan membuat perubahan besar untuk perusahaan yang lebih kecil yang bisa saja melompat ke ruang angkasa sementara perusahaan besar mencoba untuk memutar balik kapal perang mereka ke dermaga,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Security Equipment (SE) Michael Meredith, menilai tren M&A bisa menjadi bumerang bagi para pelaku bisnis. “Pelanggan akan jatuh melalui celah tersebut, ini adalah satu alasan untuk memanggil para pelanggan yang mungkin Anda akan kehilangan mereka,” nilainya. Senada, Carey Boethel dari Securadyne, menyebut ada agenda terselubung dari aktivitas M&A. “Ketika perusahaan besar bergabung dan berkonsolidasi, mereka cenderung fokus kepada strategi internal mereka. Perusahaan kecil cenderung fokus terhadap pelanggan mereka," pungkasnya.

 

Cyber security

Selain Merger dan Akuisisi (M&A), PSA-TEC 2016 juga membahas isu cyber security. Michael Kaiser, Panelis sekaligus Direktur Eksekutif National Cyber Security Alliance, mengimbau para pelaku bisnis solusi keamanan yang menerapkan teknologi cyber pada produk mereka, untuk lebih waspada dan antisipatif. “Cyber akan memberikan dampak pada semua yang Anda lakukan seiring dengan lebih banyak perangkat yang terhubung. Di mana pun kalian mengumpulkan data, di situlah para penjahat dunia maya akan melihatnya,” ujarnya memperingati.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar