13 Mei 2016 | Desy - Redaksi | News

Tiga Agensi Penegak Hukum Ohio Bersiap Terapkan Sistem Udara Tanpa Awak

Departemen Kepolisian Toldeo, Kantor Sherif Lucas Country dan Divisi Polisi Oregon berencana menerapkan sistem udara tanpa awak (Unmanned Aircraft System/UAS). Ketiga agensi penegak hukum tersebut tengah menunggu persetujuan untuk membeli sebuah drone kecil. “Saya rasa teknologi adalah masa depan. Ini akan menjadi hal yang biasa bukan hanya di departemen kepolisian, tapi juga di departemen pemadam kebakaran. Penggunaan pesawat tanpa awak untuk keamanan publik sangat tidak terbatas,” ujar Kepala Polisi Oregon, Mike Navvare. 

Kedepannya, Drone akan membantu barikade dan situasi penyanderaan, kebakaran, upaya pencarian dan penyelamatan, terutama di air karena ketiga departemen tersebut bertanggung jawab untuk perairan seluas 250 mil persegi, antara Pantai Maumee dan Danau Erie. “Sebagai kepala polisi, kami akan lalai jika tidak menggunakan teknologi yang telah tersedia. Dan saya yakin begitu kami mendapatkan kisah sukses, kami akan menemukan kegunaan inovatif drone lainnya, yang bahkan tidak kita pertimbangkan saat ini,” sambung Kepala Polisi Toledo, George Karl.

Sekadar catatan ketiga agensi penegak hukum tersebut tengah mengurus sertifikat izin dari Federal Aviation Administration. Biaya pembelian sistem udara tanpa awak ini sebesar $75.399, yang akan ditanggung secara bersama-sama, dengan presentasi; kantor Sherif 10 persen, Departemen Kepolisian Toldeo 45 persen dan DIvisi Polisi Oregon 45 persen.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar