13 Mei 2016 | Sukron - Redaksi | News

Dahua Technology Sediakan Solusi Keamanan Pintar di Indonesia

Dahua Technology, perusahaan penyedia CCTV dan perangkat keamanan terkemuka, menyediakan solusi Smart Security Technology yang terdiri dari produk-produk keamanan canggih seperti: CCTV, kontrol akses, alarm penyusup, kunci pintar, dan interkom video, di Indonesia.

Dahua Smart Security Technology diperuntukkan bagi proyek HRB (High Rise Building), perbankan, proyek kota pintar, pertambangan, transportasi, dan proyek lainnya, yang membutuhkan produk dengan ketahanan terhadap cuaca ekstrim, benturan keras, dan fitur-fitur yang mendukung proyek tersebut.

Sedangkan untuk proyek perbankan, Dahua menyediakan solusi keamanan yang meliputi CCTV, ATM DVR dengan fitur Text Inserter, kunci pintar, kontol akses, dan alarm penyusup yang terintegrasi satu dengan yang lainnya, dalam satu software CMS (Central Management System) yang canggih.

Di Tiongkok, Dahua Technology merupakan merek yang direkomendasikan dan menjadi salah satu perusahaan keamanan yang paling berpengaruh. Berdasarkan hasil laporan Global IHS dan data ASMAG (1), Dahua menempati posisi nomor 2 (dua) di dunia dan mengalami pertumbuhan pendapatan sebesar 60 persen pada tahun 2009-2014.

Di Indonesia, produk Dahua dipasarkan melalui jaringan distribusi PT. Pasifik Teknologi Indonesia yang fokus melayani pangsa pasar korporat. Teknologi Keamanan Pintar menjadi solusi pilihan bagi para SI (System Integrator) untuk memenuhi kebutuhan proyek yang semakin kompleks.

"Kami melihat kebutuhan terhadap keamanan semakin tinggi dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu, kami hadirkan Teknologi Keamanan Pintar, bukan hanya memiliki teknologi tinggi namun juga merupakan solusi keamanan yang komprehensif. Solusi keamanan komprehensif yang kami berikan adalah fasilitas CCTV, ATM DVR dengan fitur Text Inserter, kunci pintar, kontrol akses, dan alarm penyusup yang terintegrasi dengan software CMS (Central Management System),” ujar Sutanto, General Manager Sales PT. Pasifik Teknologi Indonesia, dalam siaran persnya, baru-baru ini.

Salah satu pengguna dari dunia perbankan di Indonesia yang telah memanfaatkan solusi keamanan dari Dahua adalah BCA (Bank Central Asia). Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BCA membutuhkan sistem keamanan yang maksimal untuk jaringan mesin ATM-nya yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami bangga dapat memberikan solusi untuk meningkatkan keamanan ATM Bank Central Asia,” kata Debbie Du, Sales Manager Indonesia, Dahua Technology.

Dahua juga menyediakan Solusi Kota Pintar untuk kota-kota di Indonesia. Salah satu Proyek Kota Pintar yang telah memanfaatkan solusi keamanan dari Dahua adalah kota Hangzhou - Tiongkok, yang mencakup lebih dari 16.596 Km. Dahua membangun sistem pengawasan video lengkap untuk keamanan publik dan transportasi. Kamera Dahua ini mengamankan lebih dari 70 persen sistem lalu lintas di Hangzhou.

Sistem video terhubung dan data video ditransmisikan dengan menggunakan Fiber Optic ke stasiun polisi setempat, dan dari pusat manajemen kota ke pusat manajemen propinsi. Mengumpulkan video lebih dari 3.000 kamera yang dipasang di persimpangan jalan, terowongan, pintu masuk metro, gerbang sekolah, dan lokasi publik lainnya yang memiliki intensitas tinggi. Kamera yang digunakan adalah kamera megapiksel dengan pengawasan 7/24 non-stop.

Tujuannya untuk pengawasan yang berkelanjutan sehingga dapat lebih mengoptimalkan kinerja polisi, memungkinkan sistem lalu lintas yang lebih efisien, dan penanganan lebih cepat saat terjadi insiden. Kota lainnya yang menggunakan Solusi Kota Pintar Dahua adalah Brazil, Ventanilla di Peru, dan kota besar lainnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar