13 Mei 2016 | Desy - Redaksi | News

CALMS : Kartu Pintar, Cara Hidup Baru Abad 21

CALMS Technologies, salah satu penyedia solusi kartu pintar dari Malaysia menggelar workshop tentang kartu pintar, di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2016). Acara yang didukung oleh Malaysia External Trade Development Corporation (MATRADE) ini bertema Smart Card Solution Bringing Future to the Present.

Workshop ini adalah yang pertama kalinya digelar di Indonesia sejak CALMS Technologies berekspansi ke Indonesia delapan tahun yang lalu. Dengan lebih dari 14 tahun pengalaman dalam solusi kartu pintar, CALMS Technologies bertujuan untuk memperluas dan berbagi pengalamannya mengenai solusi kartu pintar ke pasar Indonesia dalam cara yang jauh lebih komprehensif.

Chief Executive Officer CALMS Technologies, Ms. Koh Lee Ching mengatakan, kartu pintar adalah salah satu cara hidup yang baru di abad ke-21. “Kami bangga mampu berbagi kisah keberhasilan kami dengan para partner dan pelanggan tentang bagaimana kartu pintar dapat mengembangkan operasi bisnis mereka sehari-hari dengan aman, sehingga memungkinkan perusahaan menghemat biaya dan meningkatkan produktivitas,” jelas Lee saat memberikan sambutannya.

Lee juga menambahkan, Indonesia sebagai negara dengan pangsa pasar yang besar untuk Smart Card, sudah selayaknya tetap mendapatkan produk-produk terkini dari CALMS Technologies. “Pasar Indonesia memang jauh lebih besar jika dibanding dengan Malaysia sendiri, jadi ini merupakan potensi yang besar,” paparnya.

Selama workshop ini berlangsung, tim CALMS Technologies membeberkan secara garis besar berbagai studi kasus proyek kartu pintar yang telah diimplementasikan di Malaysia bersama dengan informasi terperinci mengenai produk yang digunakan.

Produk-produk tersebut meliputi:

1. Card Application Life-Style Management System (CALMS) untuk pengeluaran dan manajemen kartu.

2. Electronic Purse System (EpurS) dan Electronic Meal Redemption System (eMers) untuk transaksi non-tunai.

3. Time Attandance Management System (TAMS), dan

4. Visitor Manajemen System (ViMS).

Produk Smart Card-nya sesungguhnya telah diterbitkan saat pendaftaran peserta. Selain dapat digunakan sebagai alat untuk pengambilan hadiah, dengan kartu pintar ini pengunjung dapat melihat dan merasakan sendiri fitur dan kegunaannya.

Para partner lokal di Indonesia seperti HID Global, PT Professtama, Bricomp Solution Indonesia, dan PT Gunnebo Indonesia hadir untuk memberikan demonstrasi produk mereka secara langsung kepada para hadirin yang datang.

Kartu pintar dengan kegunaan multi-aplikasi sekarang tidak lagi hanya sekadar konsep, tapi telah diimplementasikan dan digunakan secara luas di berbagai sektor. CALMS Technologies bersama para partnernya bangga membawa produk ini ke pasar Indonesia.

 

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar