18 Mei 2016 | Sukron - Redaksi | News

Hikvision Resmi Luncurkan Drone di Indonesia

Kiri ke kanan : Hendra Gunawan, Sales Director PT Prima Inovasi Teknologi; Steven Wang, Regional Manager Hikvision; Michael Chen, Sales Manager Hikvision; Iman Firdaus, Sales Manager Hikvision Indonesia. Foto oleh: Majalah Indo Security System

Selain dikenal dengan produk perangkat security system, perusahaan Hikvision Digital Technology Co. Ltd, saat ini juga telah mengeluarkan sebuah produk Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau drone.

Produk yang dikeluarkan pada Oktober 2015 lalu ini, secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui distributor resmi Hikvision untuk Indonesia yaitu PT Prima Inovasi Teknologi (PIT). Drone khusus untuk pengawasan (surveillance) ini pun diklaim memiliki sejumlah keungggulan.

Drone Hikvision ini dilengkapi dengan kamera digital dengan kemampuan 30 kali optical zoom yang stabil. Selain itu, menurut Michael Chen, Sales Manager Hikvision Asia Pacific, drone ini dapat mencapai batas kecepatan hingga 80 km per jam pada saat terbang dan bisa bertahan hingga lebih dari 40 menit di udara.

“Radius operasional drone ini juga bisa menjangkau jarak hingga 10 kilometer, sehingga cocok digunakan untuk pengawasan fasilitas-fasilitas publik atau industri dengan skala besar,” jelas Michael saat peluncuran drone Hikvision di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2016).

Michael melanjutkan, contoh pengaplikasian drone ini saat terjadi serangan teroris bisa sebagai alat pemantau yang pertama terjun ke lokasi kejadian. Dari video live-view yang dihasilkan oleh kamera di drone, maka aparat berwenang bisa mengambil langkah-langkah antisipasi selanjutnya.

Meski belum disebutkan harga jualnya, Hikvision optimis akan meraih penjualan signifikan dari drone ini. Pasalnya, dengan hadirnya PT PIT sebagai mitra lokal, maka pelayanan purna jual akan terus didukung jika ditemui kendala teknis ke depannya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar