23 Mei 2016 | Desy - Redaksi | News

Belajar Gunakan Drone, Mahasiswa Florida State Diharapkan Tanggap Bencana

Profesor Manajemen Darurat di universitas Florida State, Robert McDaniel mengatakan drone dapat membantu tim penolong menemukan korban lebih cepat.

Sekelompok mahasiswa Florida State belajar menggunakan drone untuk membantu pejabat darurat Florida merencanakan tindakan untuk menanggulangi musim badai.

Robert McDaniel, profesor Manajemen Darurat di Florida State, menunjukkan footage video murid-muridnya yang menerbangkan drone ke dalam sebuah ruangan berisi para manajer darurat  untuk memperlihatkan pada mereka bagaimana kendaraan udara tanpa awak (UAV) dapat membantu respons bencana, terutama ketika mencari korban selamat.

Selama presentasi, McDaniel menunjukkan kepada para pejabat bagaimana dia dan muridnya menggunakan drone untuk membantu tim penolong mencari orang hilang. “Kami bisa membantu mengecualikan area yang bahkan anjing pun tidak dapat melacaknya—sekitar satu mil persegi dalam satu sore,” kata McDaniel. Dia mengatakan drone dapat membantu tim penolong menemukan korban jauh lebih cepat dibanding tim pencari di darat.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar