30 Mei 2016 | Desy - Redaksi | News

Dua Drone Terbaru DJI Dibekali Segudang Teknologi Baru

Nicko Christian, Direktur PT Pasifik Teknologi Indonesia (tengah), berpose bersama drone DJI Phantom 4 terbaru. Foto oleh: Majalah Indo Security System

Produsen drone ternama, DJI, meluncurkan dua tipe drone terbarunya untuk pasar Indonesia. Tipe pertama diberi nama DJI Inspire 1 dan yang kedua adalah DJI Phantom 4 generasi keempat.

Kedua produk tersebut diboyong oleh PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI) sebagai distributor resmi drone DJI di Indonesia. Direktur PT PTI, Nicko Christian, pada konferensi pers yang diselenggarakan di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jumat (27/5/2016), mengatakan dua drone anyar ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, terutama mereka yang bergerak di bidang sinematografi dan fotografi.

Juan Andreas, Marketing Manager PT Pasifik Teknologi Indonesia, memamerkan drone DJI Phantom 4. Foto oleh: Majalah Indo Security Sytem

Mengenai teknologi yang diunggulkan, drone DJI Inspire 1 dilengkapi kamera 12 MP yang menghasilkan video hingga 4K (ultra HD). Selain itu, dengan pergerakan yang bebas, berbagai macam angle gambar dapat dengan mudah diraih oleh DJI Inspire 1.

Selanjutnya, remote control yang mudah digunakan baik sendiri maupun berdua (dual operator control) dan aplikasi penunjang penerbangan akan memastikan drone Anda dapat kembali dengan sendirinya meskipun kehilangan sinyal (return home).

Sementara itu, fitur VPS (Vision Positioning System) terbaru juga telah disematkan pada DJI Phantom 4. Teknologi ini memungkinkan drone untuk mendeteksi rintangan, serta mengikuti arah gerakan objek yang berada dalam ruang lingkup pengawasannya.

Phantom 4 juga dilengkapi dengan mode sport, sehingga laju drone bisa meningkat sampai 25%. Seperti halnya Inspire 1, DJI Phantom 4 juga memiliki fitur return home yang akan mengembalikan drone ke posisi semula secara otomatis.

“Kedua drone tersebut sudah bisa dinikmati masyarakat Indonesia dari berbagai situs belanja online atau melalui jaringan dealer resmi PT PTI. Selain itu, produk ini juga bergaransi hingga 12 bulan,” pungkas Nicko.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar