Share

Seiring dengan perkembangan Internet Of Things (IoT), lampu jalan pun dapat dikoneksikan ke internet untuk menjadi semakin canggih, lebih efisien dan lebih hemat biaya. Itu adalah poin penting mengapa Institute for Information Technology (III) ingin membuktikan semua itu pada acara Computex tahun ini.

Yang ditonjolkan dari III adalah sistem manajemen lampu pintar yang dapat mengatur sekitar 100.000 lampu jalan. Satu hal yang unik dari sistem ini adalah hanya ada satu unit lampu yang ada dalam rangkaian sebagai penghubung ke internet, lampu yang lain akan terhubung kepada lampu utama melalui kabel atau nirkabel.

“Sistem ini mengurangi peralatan dan biaya pemasangan,” ujar Daniel Liu, PM Smart Network System III.

Menurutnya, dapat memantau semua lampu jalan diseluruh kota kapan pun dan dimana pun adalah merupakan keunggulan dari sistem lampu jalan yang terhubung ke internet. Sistem ini dapat mendeteksi secara langsung apabila ada lampu yang rusak dengan mengirimkan informasi ke petugas untuk segera diperbaiki.

"Lampu jalan selalu mengalami kerusakan dari waktu ke waktu. Jika pemerintah menugaskan orang untuk mengecek lampu tersebut satu-per-satu maka akan memakan banyak waktu dan biaya untuk sumber daya. Melalui arsitektur jaringan sistem dan kemampuan diagnostik otomatis, sistem ini dapat memeriksa lampu-lampu tersebut dan melaporkanya jika adal yang rusak, “ Pungkas Liu.

Related Articles

CCTV Card image cap
  denny  27 January 2017
 27 January 2017
News Card image cap
  andri  9 September 2019
 9 September 2019
News Card image cap
  andri  31 October 2018
 31 October 2018
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.