08 Juni 2016 | Desy - Redaksi | News
Sensor ini memiliki delapan kemampuan berbeda yang akan mengirimkan peringatan kepada pemilik rumah ketika situasi yang berpotensi membahayakan terjadi di rumah.

Sensor Smart Home Notion Pikat $3,2M dari Investor

Notion membuat pergerakan dalam ranah smart home dan memiliki modal ventura sebesar 3,2 juta dolar untuk melakukannya.

Perusahaan yang berbasis di Denver ini merilis sebuah sensor kecil multi-fungsi yang dapat mengenali sejumlah ancaman di rumah dan mengirimkan peringatan kepada penggunanya di mana pun mereka berada. Modalnya didapat dari XL Innovate dan Liberty Mutual Strategic Ventures, yang akan digunakan Notion untuk memperluas produknya di Internet dan ritel.

Berikut kutipan dari laporan Venture Beat mengenai sensor smart home tersebut:

Sensor ini dapat mengenali kebocoran air, pembukaan pintu dan jendela, perubahan temperatur, alarm asap yang menyala, gerakan dan akselerasi (untuk gerakan, seperti gempa bumi), perubahan cahaya, frekuensi natural, dan angular rate. Sensor-sensor ini dapat mendeteksi apakah pintu atau jendela telah dijebol, misalnya, atau apakah yang lainnya ada yang tidak beres.

 

Menurut laporan tersebut, produk ini dikatakan akan menyaingi Google Nest.

Sebagian daya tarik bagi para investor adalah dampak yang dapat diberikan sensor ini terhadap industri asuransi. “Dengan menghadirkan solusi IoT yang super pintar dan sederhana bagi para pemilik rumah, Notion dapat mengubah pengalaman pemilik rumah sekaligus mentransformasi industri asuransi,” kata Martha Notaras, partner di XL Innovative. “Sensor sederhana dan dapat diandalkan yang mudah digunakan dan mampu menangkap data relevan yang dapat mencegah kerusakan properti. Pemilik rumah diuntungkan dengan pengawasan rumah mereka selama 24/7 dan asuransi dapat menawarkan inisiatif pengurangan kehilangan. Ini solusi yang menguntungkan kedua belah pihak.”



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar