08 Juni 2016 | Desy - Redaksi | News
AUDS mengombinasikan teknologi dari tiga perusahaan berbeda yang dapat mengeliminasi ancaman drone tak berizin yang terbang di wilayah udara yang berbahaya.

FAA Pilih Sistem AUDS Agar Drone Menjauh Dari Bandara

Federal Aviation Administration (FAA) terus mencari cara untuk melindungi pesawat dari drone yang terbang terlalu dekat ke bandara. Langkah pertama adalah menetapkan aturan pendaftaran semua drone. Sekarang, FAA tengah meneliti kemampuan untuk melacak dan melumpuhkan Unmanned Aerial Vehicles (UAV) yang berpotensi membahayakan.

Menurut Electronics Weekly, FAA telah memilih sebuah sistem bernama AUDS (Anti-UAV Defense System) dari Inggris yang menggunakan tiga perusahaan untuk mengeliminasi ancaman dari drone yang terdeteksi terbang terlalu dekat ke bandara.

AUDS menggunakan tiga perusahaan untuk proses tiga langkah:

  1. Blighter Surveillance Systems—Radar pindai elektroniknya memungkinkan drone dideteksi dari jarak enam mil.
  2. Chess Dynamics—Kamera siang infra-merah yang otomatis mengikuti drone.
  3. Enterprise Control Systems—Pengacau sinyal radio untuk mengganggu penerbangan UAV.

Tiga langkah mendeteksi, mengikuti, dan melumpukan drone membutuhkan antara delapan sampai lima belas detik, menurut Blighter Surveillance Systems. “Tim AUDS telah melakukan lebih dari 400 jam pengujian live dalam uji coba pemerintah terhadap 400 penerbangan UAV grup 1 (drone di bawah 9kg),” kata Blighter.

CEO Blighter, Mark Radford, memberi tahu Electronics Weekly bahwa sistem ini bekerja pada siang dan malam hari dan dalam segala kondisi cuaca, sementara juga memiliki kemampuan untuk memaksa drone mendarat di dalam atau di luar perimeter bandara. AUDS juga menyediakan pengawasan video dan jejak drone untuk penegak hukum sehingga mereka bisa melacak UAV dan pilotnya.

“FAA menghubungi tim kami setelah kesuksesan AUDS dalam uji coba kontra-UAV yang disponsori Pemerintah AS pada akhir 2015,” kata Radford. “Uji coba ini menegaskan sistem yang kami produksi mampu mendeteksi, mengikuti, mengganggu, dan mengalahkan drone mulai dari yang mikro, mini, dan besar, bahkan dalam penerbangan yang tidak direncanakan.”



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar