14 Juni 2016 | Desy - Redaksi | News

Kantor Jaksa Agung Idaho Gunakan Sistem Keamanan

Kantor jaksa agung Idaho di Amerika Serikat, memutuskan untuk menggunakan sistem keamanan, setelah terjadi beberapa insiden, termasuk masuknya anggota kelompok militan bersenjata yang berunjuk rasa di tangga depan Gedung Capitol.

Sistem keamanan tersebut termasuk interkom dan sistem video yang baru-baru ini diaktifkan, sehingga memungkinkan karyawan di meja depan memonitor siapa yang mencoba masuk ke dalam gedung.

Jaksa Agung Lawrence Wasden mengatakan itu bukan keputusan yang mudah.

“Tapi pada akhirnya, diperlukan keseimbangan antara akses terbuka yang dimiliki publik ke kantor saya di masa lalu dengan menyediakan lingkungan kerja yang lebih aman untuk para staf saya,” katanya dalam pernyataan kepada Anggota Dewan Idaho. Sistem keamanan yang baru tidak akan mengubah ‘tingkat interaksi yang selalu saya jaga dengan warga, penegak hukum negara bagian ini, dan siapa saja yang berinteraksi dengan kantor saya setiap harinya’.”

Juru bicara Wasden, Todd Dvorak, mengatakan tidak ada insiden apa pun yang mendorong tindakan tersebut. "Hal ini tentang memastikan lingkungan kerja yang aman bagi para staf di kantor utama di sini,” katanya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar