15 Juni 2016 | Desy - Redaksi | News

CCTV 360 Vision Technology Bantu Amankan Peringatan di Dublin

Perusahaan desain dan manufaktur CCTV, 360 Vision Technology, baru-baru ini membantu mengamankan parade Peringatan 1916 di jalan-jalan kota Dublin, dengan kamera PTZ all-in-one produksi mereka—Predator dan Centurion—digunakan untuk menyediakan CCTV HD demi keselamatan publik di sepanjang rute parade.

Dalam parade utama Upacara Peringatan Minggu Paskah untuk memperingati 100 tahun Pemberontakan 1916, ratusan ribu orang berbaris di jalanan kota Dublin, menjadikannya peringatan publik terbesar sepanjang sejarah negara itu. Setelah upacara peletakan karangan bunga di Pemakaman Glasnevin dan Stonebreakers’ Yard di Kilmainham Gaol, rute parade sepanjang 4,5km dilanjutkan melalui Taman St Stephen dan Kastil Dublin, ke General Post Office (GPO) di Jalan O’Connell.

Dengan pengalaman selama lebih dari 30 tahun, Mongey Communications di Naas, County Kildare, penyedia ahli dalam hal komunikasi radio, audio visual, CCTV, dan solusi kontrol akses, ditantang untuk menyediakan paket layanan selama peringatan tersebut. Sebagai tambahan untuk 22 kamera PTZ dari 360 Vision Technology, paket itu meliputi jaringan fiber-optik sementara untuk menyiarkan semua feed audio dan video, ruang kontrol CCTV khusus untuk acara dan layanan darurat, 37 layar LED besar di atas truk/trailer, audio provision, mikrofon radio untuk para peserta utama dan pengisi acara, fasilitas audio mixing termasuk feed untuk siaran TCV, dan jaringan radio dua digital dua arah di seluruh kota.

Gambar HD
Untuk memastikan keselamatan dan keamanan publik serta rute parade yang aman, Mongey Communications berencana untuk menyiarkan footage dari kamera-kamera Predator dan Centurion HD milik 360 Vision, ke ruang kontrol CCTV di Kantor Pekerjaan Umum—tempat komandan layanan darurat dan direktur acara memonitor setiap rute.

Kevin McGrath dari Mongey Communications menjelaskan:

“Dengan begitu banyak orang yang diperkirakan akan berkumpul hari itu, kami diharuskan untuk menyediakan kontrol dan footage paling HD yang memungkinkan. Kami pernah menggunakan kamera Predator dalam banyak instalasi kami di masa lalu dan mendapat sukses besar dengannya, baik dalam gambar dan kualitas bentuk, serta dukungan yang kami terima dari tim di 360 Vision Technology.

“Terlebih lagi, karena ini merupakan sistem sementara yang dipasang untuk menyediakan pengawasan rute sepanjang 4,5 km yang melewati jalan-jalan kota, kami perlu sangat yakin dalam teknologi yang kami pilih. Kami hanya memiliki waktu yang terbatas untuk memasang kamera Predator dan Centurion, serta NVR dan sistem manajemen video CathexisVision—termasuk menutup jalan dan rute pejalan kaki. Itu berarti sangatlah penting bahwa teknologi yang kami pilih dapat langsung bekerja dan berintegrasi dengan mulus ke dalam infrastruktur jaringan yang sudah ada.”

Solusi
Tim Mongey Communications memasang gabungan kamera HD Predator, banyak di antaranya diintegrasikan dengan cahaya putih dan iluminator LED infra merah.

“Kamera Predator tidak hanya memiliki performa kualitas bentuk dan gambar yang kami butuhkan, tapi juga pilihan lampu bawaan yang kami cari,” lanjut Kevin. “Pilihan lampu infra merah memberikan performa malam-hari yang luar biasa, yang berarti operator dapat memonitor dan merekam footage dalam detail paling tinggi—bahkan ketika hari sudah gelap.

“Untuk melihat dan menyimpan gambar berwarna pada malam hari, operator hanya perlu mengganti bantuan cahaya putih dalam satu sentuhan tombol. Dalam instalasi lain, kami mendapati pergantian cahaya putih langsung menghalangi tindakan anti-sosial apa pun dan menghentikan insiden yang sedang berlangsung; karena para partisan langsung menyadari bahwa mereka tengah diawasi dan direkam. Walaupun tujuan utama pemasangan kamera-kamera itu adalah untuk keselamatan publik dan sebagai bantuan manajemen utama bagi para penyusun acara selama parade, kemampuan sistem CCTV untuk mendeteksi dan merekam tindakan kriminal atau elemen anti-sosial di kerumunan merupakan fungsi kunci selama acara publik besar outdoor apa pun.”

Menggunakan jarikan kabel fiber optik sepanjang 4,5 km (dengan uplink satelit sebagai cadangan), kamera Predator dan Centurion sepenuhnya terintegrasi, dan dikendalikan serta direkam di ruang kendali Kantor Pekerjaan Umum, dengan sistem manajemen video CathexisVision dan NVR Cathexis.

“Dikarenakan waktu pemasangan yang pendek untuk acara ini, kami harus bergerak cepat untuk memastikan instalasi kamera dan kontrol kamera melalui VMS CathexisVision,” tambah Kevin. “Hubungan teknis kami dengan 360 Vision Technology dan Cathexis Europe benar-benar sangat berguna selama proyek dengan waktu yang sempit ini, dengan keseluruhan instalasi berjalan tanpa hambatan.”

Tidak ada insiden yang dilaporkan selama puncak rangkaian peringatan satu abad yang diselenggarakan oleh pemerintah Irlandia itu, dengan operator di ruang kendali mengawasi dengan saksama para partisipan parade dan ribuan orang yang menyaksikannya. Parade mengharuskan berlangsung mulus melewati kota, dilindungi oleh 360 Vision Technology dan Cathexis Europe. Presiden Irlandia, Michael D Higgins, memimpin upacara utama di Jalan O’Connell saat bendera Irlandia diturunkan di GPO. Proklamasi Kemerdekaan 1916 dibacakan dalam peragaan deklarasi kemerdekaan yang dibuat para pemberontak di luar GPO pada 24 April 1916.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar