15 Juni 2016 | Desy - Redaksi | News
Para ahli juga memprediksi penurunan angka pengunjung di taman-taman hiburan karena orang-orang mulai mempertanyakan keamanan mereka.

Tempat-tempat Hiburan di Orlando Makin Diperketat Keamanannya

Universal Orlando adalah salah satu taman hiburan terkenal di Orlando

Menyusul penembakan fatal di Minggu pagi yang terjadi di sebuah klub malam di Orlando, keamanan diperketat di taman-taman hiburan dan para ahli turisme memprediksi penurunan pengunjung.

Abraham Pizam, dekan Manajemen Perhotelan Rosen College di University of Central Florida, mengatakan pada Orlando Sentinel dia memprediksi penembakan itu akan berdampak dalam jumlah turis yang mengunjungi taman-taman hiburan seperti Walt Disney World.

“Kejadian itu pasti memiliki efek,” kata Pizam. “Orang-orang akan mulai berpikir dua kali sebelum memesan kamar atau yang lainnya.”

Bulan Desember lalu, Disney World, Universal Orlando, dan Seaworld menambah keamanan mereka dengan detektor metal setelah penembakan di San Bernardino, California. Menurut the Sentinel, pada hari Minggu lalu, banyak tamu di Magic Kingdom melewati detektor metal dengan tas mereka diperiksa. Dalam beberapa kasus, dompet juga dibuka dan diperiksa.

“Penembakan massal yang terjadi ini akan meningkatkan keamanan di semua taman hiburan, arena, stadion, dan teater. Saya percaya pembantaian ini akan menjadi ‘tipping point’ bagi tempat-tempat tersebut,” Dennis Speigel, Presiden Layanan Taman Hiburan Internasional, mengatakan pada the Sentinel. “Kita harus bekerja dengan keamanan total. Metal, anjing, petugas, pemeriksaan acak, pemeriksaan ulang di pintu-pintu masuk akan terjadi.”

49 korban tewas dan 53 lainnya terluka dalam penembakan di Orlando. Penembaknya juga tewas. 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar