21 Juni 2016 | Desy - Redaksi | News

Orbii, Bola-Robot Pengawas Rumah

Kadang, lebih sedikit bisa menghasilkan lebih banyak. Memasang perangkat sistem keamanan di rumah tidak harus berarti meletakkan banyak peralatan di banyak kamar di seluruh rumah. Ketika sistem DIY semakin berkembang luas, tidak ada alasan kenapa perangkat sistem keamanan di rumah harus tetap berada di satu tempat. Keadaan berubah, dan itu berarti sekarang kita memiliki peralatan keamanan rumah yang mampu berkeliling di rumah, seperti Orbii, peralatan robotik yang dikendalikan dari jarak jauh.

Berbentuk seperti bola, Orbii menggelinding dari satu ruangan ke ruangan lain, memungkinkan kita untuk mengecek apa pun, mulai dari kenakalan hewan peliharaan sampai masalah keamanan yang lebih besar. Orbii terdiri dari kamera HD, mikrofon, dan pengeras suara; memungkinkannya untuk memperingatkan kita terhadap masalah apa pun saat Orbii menyelidiki sekitarnya. Kita juga bisa mengendalikan Orbii secara manual dan mengarahkannya ke lokasi spesifik.

Orbii terhubung ke jaringan Wi-Fi dan dapat menayangkan dan menyimpan video. Orbii memiliki memori onboard, dan footage juga dapat disimpan ke server cloud yang aman. Kamera HD, yang bekerja bahkan ketika minim cahaya, menangkap pemandangan 90 derajat, sementara memiliki ruang gerak 360 derajat.

Orbii memetakan ruangan di rumah secara bertahap sehingga dapat dengan bebas dan efisien berpatroli di rumah. Dengan mobilitasnya, Orbii dimaksudkan untuk menjadi sistem yang lebih terjangkau karena penggunanya tidak perlu membeli banyak peralatan pengawasan. Walaupun begitu, sampai saat ini, produsennya masih melihat Orbii berfungsi sebagai pelengkap keamanan.

Dibuat dari polikarbonat berdensitas tinggi, Orbii sangat awet dan tahan lama, yang merupakan hal baik mengingat hewan peliharaan mungkin tergoda untuk menggigitnya. Orbii juga tahan terhadap guncangan kecil dan bahkan dapat digunakan di luar ruangan. Akan tetapi, penggunaan di dalam ruangan lebih direkomendasikan saat ini. 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar