28 Juni 2016 | Desy - Redaksi | News
Panasonic Business tengah mengembangkan teknologi pencari drone yang dapat membantu mengurangi ancaman kecelakaan drone dan terorisme.

Panasonic Kembangkan Teknologi Pencari Drone

Riset oleh Oxford Research Group menggambarkan ancaman drone yang terbang tinggi sebagai ‘teknologi di tangan yang salah’. Laporan kelompok itu yang berjudul The Hostile Use of Drones by Non-State Actors Against British Targets mengatakan, “drone akan digunakan sebagai alat peledak yang sederhana, terjangkau, dan efektif.”

Sebuah prototipe pencari drone Panasonic ini dipamerkan pada IFSEC 2016, pameran keamanan terbesar di Inggris yang diadakan di Excel London pada 21 – 23 Juni.

Menggunakan 32 susunan mikrofon dan sebuah kamera CCTV PTZ, setiap sensor dapat mendeteksi drone dari jarak sampai 300 meter dengan lapang pandang 150 derajat. Pencari drone menganalisis noise di sekitarnya untuk mengeliminasi noise dari deteksi.

Gerard Figols, Manajer Pemasaran Produk Panasonic untuk Eropa, mengatakan, “Pertumbuhan kepopuleran drone sangat eksponensial, tapi hanya sedikit kemajuan yang dibuat dalam hal bagaimana melindungi zona terlarang dari ancaman potensial yang diberikan oleh drone. Teknologi pencari drone kami akan membantu menghalangi dan mendeteksi drone yang terbang di sekitar gedung militer atau pemerintahan.”



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar