28 Juni 2016 | Sukron - Redaksi | News

LAPD akan Lengkapi 7.000 Personilnya dengan Kamera Tubuh

Departemen Kepolisian Los Angeles akan melengkapi 7000 personilnya dengan kamera tubuh pada akhir tahun 2017 mendatang setelah Dewan Kota Los Angeles menyetujui rencana anggaran sebesar $ 69.600.000.

Menurut sebuah laporan dari Southern California Public Radio, Los Angeles Police Departemen (LAPD) akan menjadi departemen kepolisian terbesar di Amerika yang melengkapi para petugasnya dengan kamera tubuh. LAPD telah memiliki 860 petugas yang dilengkapi dengan kamera tubuh.

“Menurut saya aksi yang dilakukan oleh dewan kota untuk departemen kepolisian Los Angeles ini adalah suatu investasi yang mengarah pada transparansi dan akuntabilitas, sebuah nilai untuk melindungi para petugas setiap hari dan ini merupakan hal yang sangat mendasar pada abad ke-21” kata walikota L.A. Eric Garcetti.

Garcetti sebelumnya telah berjanji bahwa program ini akan diterapkan pada tahun 2016, tapi semua itu harus terhenti karena masalah biaya. Bagian dari rencana tersebut meliputi kontrak senilai $ 31 juta dengan Taser International, perusahaan pemasok kamera.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar