29 Juni 2016 | Denny - Redaksi | News

Seperti Ini Bentuk Ruangan CISC Milik Huawei di Jakarta

Untuk lebih menancapkan kukunya di Indonesia, perusahaan telekomunikasi Huawei membuka sebuah fasilitas khusus bernama CISC yang merupakan singkatan dari Customer Solution Innovation & Integration Experience Center.

Ruangan yang terletak di Gedung BRI II, Jakarta Pusat ini digadang-gadang sebagai display dari teknologi yang dimiliki Huawei. Saat masuk ke dalamnya, terdapat beberapa ruangan yang memiliki tema masing-masing. Seperti Personal Zone, Home Zone, Network Transformation Zone, serta Digital Transformation Zone.

Personal Zone merupakan area di mana pengguna bisa merasakan solusi berbasis komputasi awan (cloud), melihat berbagai informasi seputar data, grafik melalui layar monitor yang besar, serta menyaksikan program acara secara online.

Selanjutnya, Home Zone merupakan purwarupa dari pengaplikasian smarthome di rumah. Di sini para pengunjung bisa mengendalikan, mengontrol lampu yang dikendalikan melalui smartphone, mengaktifkan CCTV, menelepon teman dengan fitur video teleconference, menyaksikan film 4K, dan sebagainya.

Sedangkan Network Transformation Zone, serta Digital Transformation Zone lebih ditujukan untuk para profesional. Ruangan ini menunjukkan perbandingan Network Quality, analisis GAP secara real-time dan lain-lain, sementara Digital Transformation Zone untuk bisnis terkait Big Data dan cloud computing.

Jika boleh menilai, mungkin zona Home Zone adalah yang paling atraktif. Mohamad Rosidi, Deputy Director ICT Strategy & Marketing Huawei Indonesia mengatakan, ruangan ini dihadirkan untuk menunjukkan eksistensi smarthome. "Smarthome (memungkinkan perangkat) terkoneksi semua, konektivitas online," ujarnya.

Dengan penggunaan smarthome, Rosidi menjelaskan seluruh langkah keamanan termasuk pengawasan ruangan bisa terakomodasi. "Seseorang yang membuka pintu tanpa izin bisa diketahui oleh pemilik rumah.Pengguna langsung mendapatkan peringatan melalui smartphone. Kemudian, pengguna dapat menyalakan kamera pemantau atau CCTV untuk melihat siapa yang berada di ruang tamu," tuturnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar