29 Juni 2016 | Reza - Redaksi | News

2020 Diprediksi Terjadi Ledakan Data, Kamera CCTV Penyumbang Terbesar

Dari tahun ke tahun jumlah pemasangan kamera CCTV terus meningkat, begitu juga dengan perkembangan teknologi dari tiap-tiap jenis kamera CCTV itu sendiri. Kondisi ini memaksa produk pendukung kamera pengawas harus terus berbenah diri.

Country Manager Seagate Indonesia, Benny Kinardi mengatakan Seagate, sebagai perusahaan yang mengabdikan dalam penyediaan hard disk khusus sistem keamanan ini akan terus melakukan perubahan dan inovasi.

"Kita akan keluarkan hard disk berkapasitas 8 dan dalam tahun ini juga kita keluarkan 10 terabyte. target tahun 2018 bisa mengeluarkan hard disk berkapasitas 20 Terabyte," katanya dalam acara nonton bareng bersama Majalah Indo Security System dan Komunitas CCTV di Cinemax FX Sudirman, Jakarta, Selasa (28/06/2016).

Benny menuturkan, Inovasi perlu dilakukan secara berkala. Pasalnya, perangkat kamera pengawas adalah penyumbang data terbesar. Apa lagi perkembangan teknologi kamera CCTV terus merangkak naik.

Dia pun mencontohkan, tren kamera resolusi 4K. Kehadiran kamera itu, disebut Benny, menjadi beban tambahan dalam hal data penyimpanan. Prinsipnya, semakin besar resolusinya, semakin tinggi kapasitas penyimpanannya.

Kondisi ini yang ingin Seagate coba tanggulangi. Jika tidak, Benny memprediksi pada akhir tahun 2020 dunia akan mengalami ledakan data hingga 40 zettabyte. "Untuk satu NVR kadang-kadang perlu sampai 4 hard disk."



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar