30 Juni 2016 | Desy - Redaksi | News

Bagaimana Sistem Integrasi Menguntungkan Parkir Pintar

Jika ada satu hal yang telah dialami semua pengemudi di dunia, itu adalah rasa frustrasi dalam mencari tempat parkir. Pengemudi membuang waktu, bahan bakar, dan energi dalam mencari tempat parkir, entah itu parkiran di jalan atau di gedung parkir. Hal ini tidak hanya menciptakan tambahan kemacetan tapi juga berakibat menambah polusi udara dan membuat marah pengemudi di jalan.

Amerika Latin dan Asia Pasifik diproyeksi akan mendorong pasar sistem manajemen parkir pintar dalam tahun-tahun mendatang, menurut laporan terbaru Persistence Market Research (PMR). Peningkatan kemacetan lalu lintas di kawasan-kawasan tersebut ditengarai sebagai pendorong bagi pertumbuhan ini.

Dengan maraknya kota pintar di seluruh dunia, semakin banyak pemerintah kota dan pemilik tempat parkir mencari cara untuk meningkatkan pengalaman parkir secara keseluruhan. Penggunaan alat seperti sensor pintar dan integrasi dengan hal-hal seperti pembayaran mobile tidak hanya membantu mengurangi rasa frustrasi pengemudi, tapi juga memperbaiki efisiensi operasional dan meningkatkan pendapatan bagi pemilik tempat parkir.

Bagian dari apa yang membuat sistem pintar menjadi pintar adalah kemampuan mereka untuk berintegrasi dengan peralatan, teknologi, dan sistem lain. Untuk perusahaan manajemen parkir, integrasi dengan app mobile pihak ketiga dan pembayaran mobile adalah tren kunci yang patut diperhatikan.

Dengan semakin sedikitnya orang yang membawa uang tunai, dan semakin banyak yang menggunakan metode pembayaran seperti Apple Pay, pengintegrasian berbagai metode pembayaran untuk kemudahan pengemudi adalah bagian penting dari gagasan parkir pintar.

Meningkatkan Laba bagi Pemilik Parkir

Mengimplementasikan solusi parkir pintar memang mahal; akan tetapi solusi seperti ini akan sama menguntungkannya bagi pemilik tempat parkir sama halnya seperti menguntungkan pengemudi. Dengan memiliki pemahaman yang mendalam tentang ruangan tempat parkir mereka, operator tempat parkir dapat memaksimalkan pendapatan mereka. “Pemarkir sementara adalah variabel pendapatan terbesar bagi tempat parkir,” Kurt Buecheler, SVP Pengembangan Bisnis dan Pemasaran di Streetline, menjelaskan. “Streetline menyediakan platform penerbitan penuh sehingga tempat-tempat parkir dapat mempublikasikan inventaris, waktu, harga, dan ketersediaan tempat sehingga pelanggan dapat memilih tempat parkir sebagai tujuan mereka.”

Gagasan mempublikasikan informasi mengenai inventaris dan harga secara terbuka bisa dibilang kontroversial, menurut Buecheler; akan tetapi, pemilik tempat parkir semakin mengenali keuntungan dari melakukannya. “Informasi terbuka selalu memenangkan pendapatan dengan membawa lebih banyak pelanggan.”

Parkir Pintar Membantu Semua Orang

Satu hal yang dapat disetujui adalah bahwa semua situasi parkir dapat diuntungkan dari manajemen parkir pintar. Tapi, sebagian besar perusahaan melihat manajemen parkir pintar paling menguntungkan bagi lingkungan parkir berskala besar.

“Sistem manajemen tempat parkir pintar terutama dapat membantu bagi tempat parkir berskala besar yang ditemukan di bandara, mal perbelanjaan, atau tempat parkir individu di perkotaan, di mana terdapat banyak tempat parkir dan area parkir yang berlapis,” kata Adler Wu, Manajer Produk untuk Solusi Vertikal di Hikvision Digital Technology.

Dengan argumen dan keuntungan bagi solusi parkir pintar didokumentasikan dengan baik, seharusnya tidak akan lama sebelum lebih banyak operator parkir mengimplementasikan sistem seperti ini. Jumlah tempat parkir pintar semakin meningkat di dunia, terutama di kota-kota metropolitan. Tambahan lagi, seiring semakin besarnya dorongan terhadap kota besar dan lingkungan yang lebih, operator parkir tidak lagi dapat menyangkal manfaat parkir pintar.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar