04 Juli 2016 | Reza - Redaksi | News

Untuk Benahi Sistem Keamanan, Pemerintah Santa Lusia Siapkan $3 Juta

Santa Lusia, negara kepulauan mungil yang terletak di Laut Karibia bagian timur, berbatasan dengan Samudra Atlantik ini tengah berbenah dalam masalah sistem keamanan. Di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Stephenson King, negara ini telah menggelontorkan anggaran $3 juta untuk menggarap proyek kamera CCTV.

Sejatinya penerapan kamera pengawas dalam sistem keamanan di Santa Lusia sudah lama diterpakan, namun beberapa tahun terakhir ini banyak perangkat yang telah usang dan perlu diperbarui. Menteri Keamanan Nasional, Hermangild Francis menginginkan kamera CCTV tersebut beroperasi lagi.

Dia menyatakan keberadaan kamera pengawas di penjuru negeri akan sangat membantu penindakan hukum. Kamera CCTV dinilai memiliki kecerdasan yang dapat diandalkan pihak kepolisian. Kendati begitu dia menjamin kesalahan pemilihan produk yang pernah dialami tidak akan terulang lagi.

"Ada kebutuhan untuk memperbaiki teknik keamanan dan memerangi kejahatan, dan kamera CCTV akan menjadi tujuan utama. Kita juga perlu lebih banyak pelatihan. Kita harus bisa menghadapinya, belajar dari yang sudah terjadi."



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar