04 Juli 2016 | Denny - Redaksi | News

Target Pemasangan 6.000 CCTV di Jakarta Diperpanjang

Rencana Pemprov DKI Jakarta untuk memasang 6.000 CCTV kandas dari target awal. Seharusnya pemasangan ditargetkan selesai pada Juni ini, namun Pemprov DKI memperpanjang target hingga November 2016 ini.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Kehumasan (Kominfomas) DKI Jakarta, Dian Ekowati mengatakan, dari 6.000 CCTV yang ditargetkan, saat ini baru terpasang 3.325 unit.

Dian menambahkan, pemasangan CCTV dari enam vendor ini menemui beberapa kendala. Hal inilah yang menyebabkan target awal meleset. "Namun kami beri perpanjangan waktu sesuai komitmen mereka. Jadi bukan kami yang menetapkan tapi komitmen dia sendiri. Kalau yang memasang sampai 1.000 CCTV minta sampai November," kata Dian, saat rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/6/2016).

Tak hanya itu, bila keenam vendor tersebut tidak mampu menyelesaikan pemasangan CCTV sesuai target lagi, maka mereka akan diberi sanksi tegas berupa pencabutan izin usaha.

"Dari awal kebijakan kami, kalau dia tidak bisa melaksanakan komitmennya itu sesuai yang dia janjikan, kami kan cabut izinnya," tegas Dian.

Saat ini, Dian mengaku telah berkoordinasi dengan Biro Hukum untuk membuat surat perjanjian yang lebih kuat dasarnya. "Kami sudah susun dengan Biro Hukum untuk membuat surat pernyataan yang nanti akan berimplikasi terhadap izin-izin mereka," tegasnya.

Dian menambahkan, dari 3.325 CCTV yang sudah terpasang, sebanyak 2.812 buah sudah terkoneksi. Sementara sisanya masih dalam proses untuk dikoneksikan. Sebanyak 133 unit CCTV telah terpasang di kawasan ring 1, seperti Jalan Medan Merdeka Utara, Selatan, Timur, Barat, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Sudirman.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar