05 Juli 2016 | Reza - Redaksi | News

Parkir Liar Di Lingkungan Sekolah Memakan Korban, Dewan Kota Portsmouth Sebar Kamera CCTV

Dewan Kota Portsmouth tengah mendalami upaya-upaya dari rencana pemasangan kamera CCTV di lingkungan sekolah. Langkah ini, diyakini mampu menghentikan kebiasan orangtua murid yang senang parkir sembarangan.

Kebiasaan orangtua murid memarkiran kendaraannya sembarangan, dengan posisi zig-zag, sudah jadi pemandangan biasa di sejumlah sekolah di Portsmouth. Kondisi ini, dinilai membahayakan keselamatan murid-murid di sekolah.

Fakta di lapangan, banyak anak-anak yang menyeberang dari bagian belakang mobil yang terparkirkan zig-zag menjadi korban kecelakaan. Lantaran kehadiran anak tersebut tidak terlihat oleh pengedara dari arah sebaliknya.

"Angka-angka terbaru menunjukkan anak korban pejalan kaki di jalan-jalan sudah turun lebih dari 10 tahun, dari rata-rata 56 tahun dengan rata-rata 35 tahun," ujar Direktur Dewan untuk Transportasi, Alan Cufley.

Dewan Kota yakin keberadaan kamera dapat merubah kebiasan buruk para orangtua murid. Kamera akan merekam di zona sekolah, jika ada pelanggar parkir, hasil rekaman dapat membantu aparat hukum menemukan pelanggar.

Diperkirakan rencana tersebut akan menghabisakan biaya sebesar £54.000, dan akan dimulai pengerjaan pada September mendatang. "Kita perlu mengambil langkah-langkah untuk mengurangi kecelakaan lebih lanjut."



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar