07 Juli 2016 | Denny - Redaksi | News

Pasar Beringharjo Dipasangi 30 CCTV Agar Lebih Aman

Dinas Pengelolaan Pasar Kota Yogyakarta memasang 30 kamera pengintai atau CCTV di beberapa sudut Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran jalur menuju pasar ikonik di Yogyakarta ini.

“Sejumlah 30 CCTV kami pasang di Pasar Beringharjo. Delapan di antaranya terhubung langsung ke Kantor Wali Kota,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Dinas Pengelolaan Pasar Kota Yogyakarta Rudy Firdaus, kepada wartawan, Selasa (28/6).

Delapan CCTV yang terhubung ke Wali Kota bertujuan untuk memantau arus lalu lintas di sekitar Pasar Beringharjo. CCTV ini terpasang di sudut-sudut jalanan. Sementara sisanya, terpasang di dalam pasar.

Selain itu, guna membantu pengunjung, Dinas Pengelolaan Pasar Kota Yogyakarta juga membentuk tim pemandu. Tim pemandu tersebut terdiri dari 10 orang. Bagi pengunjung yang membutuhkan informasi dapat mendatangi tim pemandu yang tersebar di beberapa sudut pasar.

Hingga pertengahan Ramadan, jumlah pengunjung di Pasar Beringharjo meningkat 200 persen. Diperkirakan, jumlah ini akan terus meningkat hingga 300 persen saat beberapa hari jelang Lebaran nanti.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar