08 Juli 2016 | Sukron - Redaksi | News

Ruang Kontrol TV Tertinggi di Jerman Mengandalkan EYEVIS

Pusat kontrol TV tertinggi di Jerman hanya dapat dijangkau dengan kereta cog atau cable car. Terletak di ketinggian 1800 meter di Wendelstein di pegunungan Alpen, pusat kendali TV ini melayani Bayerischer Rundfunk BR untuk memantau jaringan stasiun sejak lebih dari 60 tahun. Tidak hanya distribusi channel televisi dan penyiaran radio yang dikontrol dan diatur di sini, tapi juga memantau kualitas transmisi gambar.

Supaya dapat mengakses kualitas gambar TV HD, stasiun pengendalian yang terletak di Wendelstein ini dilengkapi dengan video wall yang memiliki 6 display LCD dan sebuah sistem kontroler dari eyevis. Video wall tersebut terdiri dari tiga LCD Ultra-HD 58-inch tipe EYE-LCD-QHD di baris bawah, dengan pengolahan eksternal EYEVIS yang menampilkan gambar software dari operasi penyiaran. Baris atas dari video wall, di mana gambar TV yang sebenarnya ditampilkan, terdiri dari tiga display 55-inch Full-HD EYE-LCD-LE-700 dengan luminositas tinggi 700 cd/m2.

Resolusi Tinggi dan multiview

Dengan dikombinasikan dengan Control Server eyecon untuk opreasi multi-pengguna dan software manajemen video wall eyecon V5 Basic, layar tersebut dapat dioperasikan di dalam mode Multiview untuk menghasilkan fleksibilitas yang maksimal.

Sinyal transmisi serta distribusi channelnya yang melalui software sangatlah tajam. Di sinilah Reinhard Baz, yang mengawasi proyek itu atas nama Videocation melihat keuntungan yang paling penting dari fasilitas baru tersebut: “Presentasi grafis dari seluruh jaringan akan ditampilkan dengan cara yang ideal dan dapat dikonfigurasi secara terpisah pada video wall sesuai kebutuhan.”



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar