09 Juli 2016 | Desy - Redaksi | News

Pengawasan Synectics Berikan Kesadaran Situasi di Laut

Synectics menyediakan solusi pengawasan lengkap untuk proyek ambisius BP, North Sea Quad 204, yang menggantikan fasilitas Schiehallion Floating Production Storage and Offloading (FPSO).

Quad 204 adalah pengembangan-ulang besar dari kilang Schiehallion dan Loyal. FPSO baru sepanjang 270m ini—“Glen Lyon”—akan menggantikan FPSO Schiehallion tua, yang berlokasi di Laut Utara, 150km dari West Shetland.
Didesain untuk beroperasi setidaknya sampai 25 tahun ke depan dan dengan eksposur terhadap cuaca ekstrim, basah dan asin, FPSO yang baru memerlukan solusi yang akan menyediakan operasi jangka panjang dengan peralatan yang akan bertahan dalam kondisi lingkungan yang keras.

Kebutuhan Proyek
Dikontrak untuk menyuplai telekomunikasi dan sistem keamanan untuk FPSO yang baru, Page Europa membutuhkan sebuah solusi pengawasan komprehensif untuk memastikan keselamatan kru, serta untuk mendeteksi dan memperingatkan personel saat ada bahaya.

Page Europa telah bekerja sama dengan Synectics di masa lalu, di Laut Utara dan proyek gas dan minyak dunia lainnya. Dengan mempertimbangkan pemahaman unik yang dimiliki Synectics terhadap tantangan ini—yang telah mendesain dan menyuplai solusi pengawasan awal untuk FPSO Schiehallion—spesialis solusi pengawasan global ini ditugasi untuk memberikan laporan proyek.

Cakupan Komprehensif
Lebih dari 80 pos kamera PTZ bersertifikasi ATEX akan dipasang di kapal. Diposisikan di lokasi-lokasi kunci, pos kamera akan melindungi kapal, dan memonitor area operasional dan blok akomodasi—yang ditinggali sampai 125 orang setiap saat. Untuk memenuhi kebutuhan khusus memonitor suar, pos kamera disuplai dengan kemampuan zoom. Yang juga disuplai adalah sistem pencucian Synectic, sebuah alat penting yang memungkinkan pembersihan jendela kamera untuk memastikan kejelasan rekaman video terlepas dari kondisi yang dialami di Laut Utara.

Solusi Jaringan IP
Untuk meminimalkan kebutuhan ruang storage, sinyal video analog dari kamera didigitalkan dan dikompres dengan encoder H.264 Synectics, dan langsung dikirimkan ke platform command and control Synergy di hub komunikasi kapal.

Menggunakan Synergy, operator di tiga jaringan tempat kerja dapat dengan cepat dan mudah melihat peta kapal yang menunjukkan lokasi dan status setiap kamera, memilih kamera yang dibutuhkan, dan mengontrol mereka dengan kemampuan penuh PTZ dan zoom.

Sistemnya dapat diprogram untuk mendeteksi anomali, intrusi, atau pembobolan keamanan, dan langsung memperingatkan operator terhadap ancaman potensial dengan footage live dari kamera paling dekat. Sistemnya juga memungkinkan resolusi dan frame rate disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, area berisiko rendah biasanya hanya memerlukan footage beresolusi rendah, tapi jika ada ancaman yang terdeteksi di area tersebut, operator dapat langsung memperbesar kualitas gambar untuk monitoring dan barang bukti.

Footage yang direkam dan dilihat secara langsung dari jarak jauh, baik di darat atau di lepas pantai, memungkinkan operator untuk memonitor FPSO dan operasinya setiap saat.

Kemampuan Integrasi
Platform command and control pengawasan Synergy juga berintegrasi dengan sistem supervisory telekomunikasi FPSO dan sistem konferensi videonya. Integrasi kedua ini memungkinkan feed dari kamera mana pun didorong ke pusat konferensi, membuatnya ideal untuk rapat keamanan dan, jika dibutuhkan, rapat respons darurat.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar