10 Juli 2016 | Reza - Redaksi | News

Guam Mulai Benahi Sistem Keamanan, Alarm Kebakaran Di Gedung Sekolah Jadi Prioritas

Alarm Kebakaran

Pemerintahan Guam berencana melakukan perbaikan sistem keamanan di dalam negeri. Negara kepulauan yang terletak di bagian barat Samudera Pasifik itu memang dikenal masih lemah dalam sistem keamanan.

Yang menjadi prioritas utama adalah tempat-tempat pendidikan. Pasalnya, menurut data yang dikeluarkan dinas pendidikan setempat, sebanyak 65 persen bangunan tempat pendidikan di Guan tidak memiliki sistem alarm kebakaran.

Wakil Inspektur Chris Anderson menjelaskan, hanya 15 sekolah saja yang dinyatakan masih memiliki sistem alarm aktif, sementara hanya 14 dari 41 sekolah yang memiliki sistem alarm kebakaran yang dapat bekerja secara cepat dan tepat.

27 sekolah lainnya, sambungnya, yang tak memiliki sistem alarm kebakaran sepenuhnya menggunakan cara tradisional yakni pemantauan area-area rawa kebakaran secara manual oleh pihak sekolah. Kondisi ini yang membuat Pemerintah Guam memutuskan untuk merehabilitasi sistem keamanan.

"Pemerintah saat ini sedang membuat beberapa jenis kontrak kerja dengan berbagai pihak agar ke depannya kita dapat memperbaiki sistem alaram yang ada di Guam. Sayangnya, bukan hanya departemen pendidikan,situasi ini merupakan tantangan abadi bagi seluruh departemen kami."



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar