15 Juli 2016 | Sukron - Redaksi | News

Gemalto Percepat Pengadopsian LTE untuk IoT di Jepang

Gemalto, pennyedia keamanan digital, mengumumkan Cinterion(R) LTE Cat.1 modul khusus M2M yang telah lolos pengujian interoperabilitas oleh NTT DOCOMO, operator jaringan terbesar di Jepang. Modul ELS31J dan ELS51J nirkabel diciptakan untuk aplikasi IoT dan membantu para pembuat perangkat IoT. Gemalto Cinterion (R) menyediakan link komunikasi penting antara perangkat IoT, seperti Consumer Wearable, Smart Meter, dan Remote Censors untuk enterprise.

Modul yang kuat dan desain yang futuristik menawarkan para produsen konektifitas LTE yang efisien, serta mudah dalam penggantian sistem lama yang sudah ada menuju standar komunikasi masa depan.

Salah satu negara maju, Jepang yang selalu terdepan dalam teknologi, termasuk IoT dengan beberapa perusahaan jepang yang berinvestasi untuk sektor ini. Tahun lalu perangkat IoT yang diperkirakan bernilai 624 juta telah terpasang di negara tersebut. Pada tahun 2020, diperkirakan jumlahnya akan naik lebih dari 1 milyar unit dan . Ini adalah sebagai dampak dari transformasi dari beberapa industri, dari mulai mobil yang terhubung hingga pabrik pintar.

“Kami melanjutkan untuk berkerjasama dengan Gemalto , sebuah mitra terpercaya, untuk menyediakan konektifitas LTE untuk pelanggan enterprise dan M2M kami,” kata Toshiyuki Futakata, wakil presiden dan manajer senior Radio Access Technology Group, departemen pengembangan perangkat NTT DOCOMO. “ Modul nirkabel ini telah sukses diterapkan di Amerika, kami yakin para pelaku bisnis dan konsumen di Jepang juga akan dapat menikmati konektifitas LTE yang efisien ini.”



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar